Rancangan RKPD 2020, BAPPEDA Pasangkayu Gelar Forum OPD

Selasa, 12 Maret 2019 - 13:55 WIB
Rancangan RKPD 2020, BAPPEDA Pasangkayu Gelar Forum OPD
Rancangan RKPD 2020, BAPPEDA Pasangkayu Gelar Forum OPD
A A A
PASANGKAYU - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappeda Litbang) Pasangkayu menggelar forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (12/3/2019). Forum ini dalam rangka penyusunan rancangan RKPD 2020.

Staf Khusus Bupati Muliadi Saleh yang mewakili Bupati Pasangkayu saat membuka acara menyampaikan, forum OPD merupakan agenda rutin tahunan untuk menyatukan persepsi mengenai rancangan pembangunan Pasangkayu di masa-masa mendatang.

"Tidak ada negara maju di dunia tanpa diawali dengan perencanaan yang baik,” tandasanya.

Menurut Muliadi, dari forum ini diharapkan ada masukan-masukan kreatif dari OPD dalam rangka merealisasikan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu hingga 2020 mendatang. Tentunya tidak terlepas dari visi misi dan program unggulan yang telah dicanangkan.

"Di forum inilah kita berdiskusi untuk membicarakan bagaimana merealisasikan mimpi-mimpi kita dalam pembangunan di daerah,” sebutnya.

Plt. Kepala Bappeda dan Litbang Pasangkayu Arhamuddin menambahkan, forum OPD juga untuk semakin menyempurnakan rancangan RKPD 2020 yang saat ini sementara dalam penyusunan.

Selain itu, untuk mensinergikan masukan dari OPD menjelang pelaksanaan Musrenbang kabupaten yang akan digelar pertengahan Maret ini.

“Kita ingin melihat sejauh mana progres yang telah dilakukan OPD terhadap program-program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, dan seperti apa proyeksi mereka hingga tahun 2020 mendatang,” pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)