Bupati Kobar Nurhidayah Lantik Pj Kades Karang Mulya Hazriansyah

Senin, 04 Maret 2019 - 18:18 WIB
Bupati Kobar Nurhidayah Lantik Pj Kades Karang Mulya Hazriansyah
Bupati Kobar Nurhidayah Lantik Pj Kades Karang Mulya Hazriansyah
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Karang Mulya menggantikan Amir Machmud.

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah di Aula Kantor Desa Karang Mulya, Senin (4/3/2019). Turut Hadir dalam kegiatan ini, beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kobar, camat Pangkalan Banteng, kades se-kecamatan Pangkalan Banteng, dan beberapa tokoh masyarakat desa Karang Mulya.

“Pj Kades Karang Mulya, Hazriansyah ke depan memiliki tanggung jawab di dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan sisa waktu efektif kurang lebih selama satu tahun. Mengingat pada 2019 ini akan digelar pemilihan kepala daerah (pilkades) secara serentak,” ujar bupati dalam sambutannya.

Bupati melanjutkan, tahapan pilkades serentak akan dimulai pada September 2019. Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Amir Machmud, Pj Kades yang lama atas jasa dan pengabdiannya selama bertugas.

“Kepada Pj Kades yang baru saja dilantik, saya berpesan di dalam melaksanakan dan mengelola keuangan desa agar senantiasa berpedoman terhadap peraturan perundangan yang berlaku,”timpalnya.

Dia mengatakan, pengelolan keuangan harus tertib, transparan dan akuntabel serta dapat dipetanggung jawabkan sebagaimana dokumen perencanaan yang ada. Selain itu Nurhidayah juga berharap Pj. Kades yang baru senantiasa tanggap dan perduli terhadap permasalahan yang ada di desa.

“Jalin komunikasi dan selalu berkoordinasi dengan BPD, pihak kecamatan serta instansi terkait di tingkat kabupaten dalam rangka pelaksanaan program pembangunan di desa,” katanya.

Menutup sambutannya, Nurhidayah mengajak tamu yang hadir untuk bersama-sama pemerintah daerah, bertekad untuk memberikan sumbangsih dan pengabdian yang terbaik bagi pembangunan dan kemajuan desa, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4671 seconds (0.1#10.140)