Pemkab Pasangkayu Kunker dan Studi Banding ke Banyuwangi

Senin, 25 Februari 2019 - 14:54 WIB
Pemkab Pasangkayu Kunker dan Studi Banding ke Banyuwangi
Pemkab Pasangkayu Kunker dan Studi Banding ke Banyuwangi
A A A
BANYUWANGI - Guna terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi aparat pemerintah desa se-Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa Kunjungi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Senin (25/2/2019) di Banyuwangi.

Peserta kunjungan kerja dan studi banding selain Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, didampingi Sekab Pasangkayu Firman, Kapolres Mamuju Utara Made Ary, Kodim Pasangkayu Kadir, kepala perangkat daerah terkait, camat dan kepala desa.

Bupati Banyuwangi merespons baik kedatangan Pemda Pasangkayu, dan sangat berterima kasih karena telah memilih Banyuwangi sebagai tempat kunjungan kerja sekaligus studi banding.

"Dianggap perlu untuk melaksanakan kunjungan kerja sekaligus studi banding terkait dengan pengelolaan dana desa, administrasi pemerintahan desa, pengelolaan BUMDesa dan pengembangan potensi ruang wisata desa," terang Agus.

Kenapa memilih Banyuwangi sebagai tempat kunjungan kerja, Bupati Agus menuturkan, Banyuwangi merupakan salah satu daerah kabupaten yang sangat maju dalam melaksanakan pembangunan, banyak hal yang bisa kita ambil dan kita pelajari dari daerah ini, mulai dari pengelolaan pemerintah desa hingga pengelolaan tempat wisata.

Sehubungan dengan hal tersebut lebih jauh Agus menuturkan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu bersama pemerintah desa melaksanakan kunjungan kerja dan studi banding dari tanggal 24-26 Februari di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sekaligus melakukan kunjungan wisata ke desa Tamansari Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi.

Harapan Bupati Agus Ambo Djiwa, setelah kembali nantinya ke Pasangkayu dirinya mengharapkan semua peserta Agar apa yg telah didapat dan di pelajari di Kabupaten Banyuwangi bisa menjadi menjadi pembelajaran yang baik untuk kemajuan Kabupaten Pasangkayu.

"Saya meminta kepada seluruh peserta studi banding betul-betul mempelajari dengan baik apa yang ada di Banyuwangi dan menerapkannya di Kabupaten Pasangkayu," tegas Agus.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3891 seconds (0.1#10.140)