Bandara Juanda Kembali Dibuka, Jadwal Penerbangan Banyak Delay

Kamis, 07 Februari 2019 - 14:51 WIB
Bandara Juanda Kembali Dibuka, Jadwal Penerbangan Banyak Delay
Bandara Juanda Kembali Dibuka, Jadwal Penerbangan Banyak Delay
A A A
SIDOARJO - Aktivitas penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya hingga Kamis sore (7/2/2019) belum normal. Meski pihak PT Angkasa Pura 1 Surabaya telah membuka kembali operasional Bandara Juanda jam 13.00 WIB namun kondisi ini belum bisa menormalkan jadwal penerbangan di Bandara Juanda.

Belasan jam penerbangan baik di Terminal 1 maupun Terminal 2 Bandara Juanda masih mengalami delay atau penundaan jam terbang antara 30 menit hingga 2 jam. Khususnya untuk rute penerbangan menuju kawasan Indonesia Tengah akibat terkendala faktor rotasi pesawat dampak penutupan bandara pada Kamis pagi tadi.

Akibatnya masih terjadi penumpukan calon penumpang yang akan berangkat di ruang tunggu Bandara Internasional Juanda.

Sementara itu terkait insiden terkelupasnya runway atau landasan pacu Bandara Juanda, pihak Angkasa Pura 1 Surabaya selaku pengelola Bandara Juanda menyatakan jika kondisi itu dampak dari kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Surabaya Heru Prasetyo menegaskan, titik runway yang terkelupas itu sebenarnya sudah terdeteksi sebelumnya dan telah dilakukan perbaikan dan perawatan.

Namun karena dampak hujan deras mengakibatkan aspal yang berada di titik runway yang terkelupas tidak berfungsi maksimal sehingga dilaporkan terkelupas lagi pada Kamis pagi ini.

“Diprediksi penundaan jam terbang yang terjadi di sejumlah jam penerbangan dampak penutupan Bandara Juanda Surabaya akan kembali normal Kamis malam," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)