3 Pesawat Gagal Terbang Dari Bandara Sentani, Gara-garanya Aspal Landasan Pacu Rusak

Selasa, 07 September 2021 - 15:06 WIB
loading...
3 Pesawat Gagal Terbang Dari Bandara Sentani, Gara-garanya Aspal Landasan Pacu Rusak
Landasan pacu Bandara Sentani mengalami kerusakan, beberapa penerbangan sempat tertunda. Foto/Ist.
A A A
SENTANI - Penerbangan di Bandara Sentani, Papua, sempat terhenti akibat kerusakan aspal landasan pacu. Sejumlah maskapai penerbangan memilih untuk menunda penerbangannya, demi keamanan para penumpangnya.



Informasi ini dibenarkan Humas Angkasa Pura 1 Bandar Udara Sentani, Surya Eka. Dia menyebut kerusakan akan seger diperbaiki. "Benar adanya terjadi kerusakan di landasan pacu di Bandara Sentani. Hal ini berdampak pada beberapa penerbangan yang delay, karena belum mengetahui titik kerusakannya," katanya, Selasa (7/9/2021).



Namun jelas dia, setelah dilakukan pengecekan oleh tim, kemudian penerbangan kembali normal. "Setelah dilakukan pengecekan oleh tim dari Bandara Sentani, untuk menentukan jarak aman yang tersedia guna takeoff dan landing, kerusakan tersebut tidak berdampak terhadap operasional penerbangan, sehingga penerbangan dapat beroperasi di Bandara Sentani," katanya.



"Pekerjaan perbaikan akan dilakukan setelah jam operasional bandara selesai. Kami meminta maaf atas terjadinya permasalahan di runway Bandara Sentani, dan kita ingin memberikan pelayanan terbaik bukan hanya dari aspek penerbangan, tetapi aspek infrastruktur dan fasilitas bandara Bandara Sentani," sambungnya.



Terkait penyebab kerusakan, pihaknya mengaku saat ini masih dilakukan investigasi oleh Tim Teknik Bandara Sentani. "Masih dilakukan investigasi oleh teman-teman Teknik Bandara Sentani," ucapnya.

Sementara, akibat rusaknya runway Bandara Sentani tersebut, tiga maskapai penerbangan, yakni Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 651, dan GA 655, Sriwijaya Air SJ 589 dan SJ 583, serta Batik Air ID 6183 terpaksa menunda keberangkatannya beberapa saat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)