Kendala Teknis, Citilink Rute Surabaya-Makassar Putar Balik ke Bandara Juanda

Rabu, 21 September 2022 - 14:39 WIB
loading...
Kendala Teknis, Citilink Rute Surabaya-Makassar Putar Balik ke Bandara Juanda
Pesawat Citilink nomor penerbangan QC 350 tujuan Surabaya-Makassar kembali mendarat di Bandara Juanda setelah terbang sekitar sepuluh menit, Rabu (21/9/2022). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QC 350 tujuan Surabaya-Makassar kembali mendarat di Bandara Internasional (Bandara) Juanda setelah terbang sekitar sepuluh menit, Rabu (21/9/2022).

“Betul ada laporan pesawat mengalami kendala. Sehingga request Return to Base (RTB) kembali ke Juanda,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro.



Salah satu penumpang, Choiruman mengatakan, pesawat dijadwalkan berangkat pada pukul 09.30 WIB, dengan perkiraan waktu tiba di lokasi 11.55 waktu setempat.

Sewaktu awal terbang, suara mesin sangat terdengar sampai di kabin. Setelah terbang sekitar 10 menit baru diinformasikan oleh awak kabin kalau pesawat akan balik lagi ke Bandara Juanda.

Mendengar informasi tersebut, dirinya bersama para penumpang lainnya seketika terdiam. Setelah turun dari pesawat, semuanya bercerita dan mengaku takut usai mendengar pemberitahuan kembali mendarat ke Bandara Juanda.



"Setelah penumpang turun, diinformasikan kembali bahwa ada perbaikan pada pesawat dan membutuhkan waktu sekitar satu jam," katanya.


Atas kejadian tersebut, dirinya berharap, manajemen maskapai penerbangan benar-benar memperhatikan keselamatan penumpang, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Saya lumayan sering naik pesawat, dan baru pertama kali dapat pengalaman semacam ini," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)