Penumpang Pesawat Bergeliat, Maskapai Baru Ini Buka Rute Penerbangan Surabaya-Jakarta

Rabu, 10 November 2021 - 15:14 WIB
loading...
Penumpang Pesawat Bergeliat, Maskapai Baru Ini Buka Rute Penerbangan Surabaya-Jakarta
Maskapai baru, Super Air Jet untuk membuka rute penerbangan Surabaya-Jakarta. Pembukaan diadakan di Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Rabu (10/11/2021).Foto/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Arus penumpang pesawat mulai penggeliat. Kondisi ini dimanfaatkan maskapai baru, Super Air Jet untuk membuka rute penerbangan Surabaya-Jakarta. Pembukaan diadakan di Terminal 1 Keberangkatan Domestik, Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Rabu (10/11/2021).

Direktur Safety Scurity dan Quality Super Air Jet, Dodi Arifin merasa optimis dengan rute yang baru dibuka ini. Menurutnya, Surabaya adalah ibukota provinsi Jatim. "Kota ini merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Pusat bisnis dan perdagangan, industri, dan pendidikan," katanya.

Baca juga: Tersangka Korupsi Kredit Macet Rp74 Miliar Dijebloskan Tahanan Kejati Jatim

Selain itu, tambahnya, Surabaya memiliki daya tarik dengan berbagai produk olahan UMKM atau industri kreatif. Ada kuliner, aneka kerajinan tangan, beragam busana dan lainnya.

Pembukaan rute perdana maskapai berkapasitas 180 kursi ekonomi ini dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021. Ini sengaja dipilih mengingat pahlawan sangat melekat dengan Kota Surabaya. "Surabaya adalah Kota Pahlawan," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)