Kenalkan Wisata Alam, Bupati Pasangkayu Gelar One Day Trail Adventure

Sabtu, 02 Februari 2019 - 20:12 WIB
Kenalkan Wisata Alam,...
Kenalkan Wisata Alam, Bupati Pasangkayu Gelar One Day Trail Adventure
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Kepala Kejari Pasangkayu, dan Dandim 1427 Pasangkayu, ikut memacu adrenalin bersama ratusan rider motor trail dari berbagai wilayah dalam even One Day Trail Adventure, Sabtu (2/2/2019). Bupati Pasangkayu tampak lengkap dengan seragam pengamannya berwarna merah.

Even dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-16 Kabupaten Pasangakyu bertajuk Jelajah Alam Pasangkayu ini, mengambil titik start di alun-alun Pasangkayu, kemudian menempuh jalur sejauh 104 meter, hingga dijadwal finish kembali di alun-alun Pasangkayu.

Bupati dua periode itu nampak begitu semangat mengikuti even. Ditemani ratusan rider dia bakal menjelajah dan bertaruh menaklukan setiap tantangan yang ditemukan selama menempuh perjalanan selain suguhan keindahan alam bumi Vovasanggayu.

Bupati yang hobi tantangan itu menganggap even ini tidak hanya memacu adrenalin tapi juga akan menguras tenaga, serta membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Namun semua akan membawa kepuasan tersendiri bagi para rider.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para rider yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Nikmati tantangan dan keindahan alam Pasangkayu. Even ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pasangkayu,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana even Irfandi Yaumil Ambo Djiwa yang berasal dari club Vtruc Pasangkayu mengungkapkan, sedikitnya sekira 400 rider mengikuti even One Day Trail Adventure ini.

"Mereka berasal dari berbagai wilayah, seperti Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat," kata Irfandi.

Sepanjang jalur yang akan dilewati pihak panitia menyediakan dua posko kesehatan dan untuk peristirahatan. Jalur yang ditempuh di antaranya akan melewati Kecamatan Bambalamotu dan Desa Pakawa Kecamatan Pasangkayu.

Berbagai tantangan bakal tersaji untuk para raider, seperti jalan menanjak, berlumpur, bergelombang dan lain sebagainya. Tantangan terberat berada di jalur Pakawa sepanjang sekira 15 kilometer atau sering disebut Jalur Rambo.

“Di sana medannya cukup berat, lumpur, tebing, dan berbagai tantangan lainnya,” tandas Ketua Komis I DPRD Pasangkayu itu.

Namun, di samping tantangan yang bakal menguras tenaga, berbagai hal menarik juga tersaji sebagai penghibur para rider, di antaranya puncak panen buah durian sehingga di sepanjang jalur yang dilewati bakal banyak buah durian yang bisa dinikmati sembari melepas penat, pemandangan pantai, perkebunan sawit, perkebunan kakao, serta medan bebatuan.

Tak lupa panitia pelaksana juga menyediakan hadiah utama berupa satu unit motor trail, lima unit motor matic, sepuluh unit sepeda gunung, serta sejumlah hadiah hiburan lainnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7873 seconds (0.1#10.140)