HUT ke-16 Pasangkayu, Bupati Agus Tetapkan Tema: Pasangkayuku

Jum'at, 01 Februari 2019 - 14:11 WIB
HUT ke-16 Pasangkayu, Bupati Agus Tetapkan Tema: Pasangkayuku
HUT ke-16 Pasangkayu, Bupati Agus Tetapkan Tema: Pasangkayuku
A A A
PASANGKAYU - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Pasangkayu ditetapkan sejak 4 Maret hingga 10 Maret. Itu terungkap saat rapat persiapan pelaksanaan perayaan HUT Pasangkayu, Jumat (1/2/2019).

Rapat yang dipimpin Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa tersebut dihadiri oleh Sekkab Pasangkayu Firman, staf khusus bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan Annas CS, Staf Khusus Bupati Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Muliadi Saleh dan semua kepala OPD.

Ketetapan tanggal perayaan hari jadi Kabupaten Pasangkayu ini dimajukan dari tanggal hari jadi Pasangkayu sesungguhnya yang jatuh pada 18 April. Disebabkan adanya perhelatan pemilihan umum.

“Pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April, sehingga kalau perayaan hari jadi Kabupaten Pasangkayu dilakukan pada tanggal seperti tahun-tahun sebelumnya, dikhawatirkan pelaksanaanya tidak maksimal. Makanya diputuskan digelar pada bulan Maret,” terang Agus Ambo Djiwa.

Meski perayaan penyambutan dipercepat sebulan, namun puncak acara HUT Kabupaten Pasangkayu tetap dilangsungkan pada tanggal 18 April mendatang. Namun bukan dalam bentuk upacara, melainkan dalam bentuk sidang paripurna istimewa di DPRD Pasangkayu.

“Ini merupakan permintaan dari DPRD Pasangkayu mengingat ini juga merupakan akhir dari periode mereka. Kemungkinan juga napak tilas akan tidak dilaksanakan, sebab tahun politik ini memang sangat sensitif,” tambah Agus.

Terkait tema HUT ke-16 Kabupaten Pasangkayu, Bupati Agus menginginkan tema yang singkat namun dapat menggambarkan dan memperkenalkan identitas Pasangkayu. Dia menetapkan tema: Pasangkayuku

Sementara rangkaian acara dalam perayaan penyambutan HUT Kabupaten Pasangkayu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pasangkayu I Nyoman Suandi mengungkapkan ada beberapa item kegiatan yang bakal dilaksanakan.

Seperti zikir akbar dengan target peserta sebanyak 15.000 orang, pameran pembangunan, beberapa perlombaan, serta panggung hiburan rakyat yang akan menghadirkan artis Zaskia Gotik.

“Kami juga telah memiliki sejumlah desain logo untuk HUT ke 16 ini, nanti tinggal menunggu arahan dari bapak bupati mana yang akan disetujui. Untuk pelaksanaan pameran pembangunan, akan dilangsungkan di halam kantor bupati Pasangkayu,” ujarnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6678 seconds (0.1#10.140)