Protes Jalan Rusak, Ratusan Emak-emak di Medan Bakar Ban

Selasa, 29 Januari 2019 - 20:44 WIB
Protes Jalan Rusak, Ratusan Emak-emak di Medan Bakar Ban
Protes Jalan Rusak, Ratusan Emak-emak di Medan Bakar Ban
A A A
MEDAN - Seratusan emak-emak di Jalan Pancing 1 Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan , Sumatera Utara melakukan unjuk rasa dengan cara membakar ban dan menyandera satu truk trailer, Selasa (29/1/2019) siang.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan emak-emak dan dibantu para pria ini, sempat memblokade Jalan Pancing dan menyandera satu unit truk pengangkut peti kemas yang digunakan untuk membacakan orasinya. (Baca Juga: Gawat! Kerusakan Jalan Provinsi di Simalungun Semakin Parah )

Para emak-emak ini memprotes Pemkot Medan karena membiarkan ruas jalan Pancing 1 Martubung, Kelurahan Besar rusak parah dan berlubang. Akibat kerusakan ini, pengendara sepeda motor sering terancam bahaya.

Fatimah, salah seorang warga yang ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut mengatakan, akibat rusaknya Jalan Pancing 1 ini, terimbas macet, akibat tingginya mobilisasi angkutan berjenis damp truk, truk trado pengangkut peti kemas, maupun mobil tanki dengan tonase yang diduga melebihi kapasitas. Sehingga menganggu warga di Jalan Pancing 1 Martubung.

Ibu rumah tangga ini mengharapkan Pemkot Medan segera memperbaiki Jalan Pancing 1 yang rusak dan berlubang, sejak lima tahun lalu hingga saat ini belum diperbaiki. (Baca Juga: Banjir di Kendal Surut, Terbitlah Jalan Berlubang )

Aksi unjuk rasa yang dilakukan para kaum ibu ini sempat membuat Jalan Pancing 1 macet total selama tiga jam.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9738 seconds (0.1#10.140)