Viral Jalan Sampali Kota Medan Amblas, Ini Kata Bobby Nasution

Kamis, 27 Juni 2024 - 08:05 WIB
loading...
Viral Jalan Sampali Kota Medan Amblas, Ini Kata Bobby Nasution
Video yang menunjukkan Jalan Sampali di Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara amblas viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MEDAN - Video yang menunjukkan Jalan Sampali di Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara amblas viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Rabu 19 Juni 2024 lalu.

Pantauan SINDOnews, tampak sebelum amblas, jalan lebih dulu mengalami keretakan. Bahkan, di lokasi kejadian juga sedang dilakukan pembangunan drainase. Alhasil, peristiwa itu membuat hebih warga Kota Medan.

Menanggapi viralnya video tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, buka suara dan menjelaskan bahwa jalan tersebut sengaja dilongsorkan untuk pengerukan tanah guna pengerjaan pelebaran sungai.



“Sengaja dibiarkan untuk pelebaran,” kata Bobby kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Menurut dia, jalan itu bukan mengalami longsor ataupun amblas. Jalan tersebut memang sengaja dibongkar untuk pelebaran drainase. Sehingga, bahwa jalan tersebut sengaja dikeruk tanahnya dan dilongsorkan karena ada bagian jalan yang dikecilkan.



”Lebar parit sebelumnya empat meter, dan dilakukan pembangunan menjadi enam meter. Proyek ini merupakan bagian dari proyek pengendalian banjir Kota Medan,” ucapnya.

Meskipun demikian, Bobby Nasution menegaskan bahwa jika dalam pengerjaan proyek pelebaran drainase ini ada rumah warga yang terdampak dan mengalami kerusakan, Pemerintah Kota Medan akan memperbaikinya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)
pixels