Tingkatkan Produksi Ikan, Pemkab Muba Gelar Workshop Perikanan

Rabu, 19 Desember 2018 - 12:57 WIB
Tingkatkan Produksi Ikan, Pemkab Muba Gelar Workshop Perikanan
Tingkatkan Produksi Ikan, Pemkab Muba Gelar Workshop Perikanan
A A A
MUSI BANYUASIN - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Musi Banyuasin terus gencar mengedukasi warga budidaya perikanan.

Kali ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar workshop
penciptaan kesadaran pada management dan promosi perikanan termasuk aturan perikanan kepada masyarakat Muba.

Workshop digelar di Danau Ulak Lia, Selasa (18/12/2018) bekerjasama dengan Southeast Asian Fisheries Development Center (SEAFDEC)/Inland Fishery Resources Development and Management Department (IFRDMD).

"Perikanan tangkap perairan umum daratan mewakili masalah utama bagi ketahanan pangan dan gizi masyarakat miskin di seluruh dunia, sehingga perlu memberikan lebih banyak perhatian kepada sektor ini," ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Muba, Abdul Mukohir.

Sementara itu, Deputy Chief of SEAFDEC/IFRDMD Dr Takuro Shibuno, mengatakan, kedatangan pihaknya kali ini juga untuk melakukan riset perikanan di Muba. "Di Muba kami nilai sangat representatif untuk meneliti perikanan, di Muba pengelolaannya masih sangat bagus," tuturnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga ingin mengedukasi nelayan dan pembubidaya perikanan dengan cara yang tepat. "Kami sangat senang mendapatkan kesempatan melakukan riset dan edukasi di Kabupaten Muba," tukasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian papan diseminasi peraturan kegiatan penangkapan ikan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3634 seconds (0.1#10.140)