Siswa Berprestasi Sleman Digelontor Beasiswa Rp202,350 Juta

Senin, 17 Desember 2018 - 16:30 WIB
Siswa Berprestasi Sleman Digelontor Beasiswa Rp202,350 Juta
Siswa Berprestasi Sleman Digelontor Beasiswa Rp202,350 Juta
A A A
SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun ini kembali memberikan beasiswa prestasi akademik dan nonakademik kepada 373 siswa SD-SMP senilai Rp202,350 juta. Besaran beasiswa mulai dari Rp800.000 hingga Rp3 juta, sesuai dengan tingkat pretasi yang diraih.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi pemkab atas prestasi siswa. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan generasi muda Sleman memiliki potensi besar yang tidak kalah dibandingkan dengan siswa dari daerah lain. Terutama di bidang yang sekarang digeluti, baik akademik maupun nonakademik.

"Pemberian beasiswa ini sekaligus untuk mendorong siswa lain untuk bisa mencapai prestasi yang sama," ungkap Bupati Sleman Sri Purnomo dalam penyerahan beasiswa prestasi di pendopo rumah dinas bupati, Senin (17/12/2018).

Bupati berharap siswa penerima beasiswa tidak berpuas diri, tapi harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi. Menurutnya, mempertahankan lebih sulit dibanding meraih prestasi.

"Apa yang telah kalian dapatkan ini harus menjadi titik awal untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, untuk level maupun tingkat yang lebih tinggi," katanya.

Menurut Sri Purnomo, hal lain yang tidak kalah penting, yaitu dorongan dan motivasi orang tua kepada putra-putrinya. Terutama agar mereka menghindarkan lingkungan pergaulan yang salah. "Di sinilah peran orang tua dibutuhkan sebagai pemberi tauladan bagi anak-anaknya," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Sri Wantini menambahkan pemberian beasiswa prestasi untuk mendorong para siswa meningkatkan prestasi pada minat, bakat, dan keterampilan. "Mereka yang menerima beasiswa itu juara 1, 2, 3 dan harapan 1, baik
perorangan maupun tim, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)