Tiba di Bandara Kualanamu, Jenazah Korban OPM Jefri Disambut TNI

Sabtu, 08 Desember 2018 - 11:56 WIB
Tiba di Bandara Kualanamu, Jenazah Korban OPM Jefri Disambut TNI
Tiba di Bandara Kualanamu, Jenazah Korban OPM Jefri Disambut TNI
A A A
DELISERDANG - Jenazah Jefri Simaremare yang merupakan salah satu korban penembakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua, tiba di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (8/12/2018) pagi.

Warga Dusun I Kebun Sayur, Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut ini tiba di Terminal Cargo KNIA dari Jakarta menggunakan pesawat Citilink QG 10. Jenazah Jefri didampingi Waldispen Sirait; personel Polres Timika, Aipda Selamat Tanjung; perwakilan PT Istaka Karya, Idris dan perwakilan Kementerian BUMN, Anindita.

Saat tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu, jenazah Jefri disambut pihak PT Istaka Karya Perusahaan BUMN, pihak TNI dari 0204/Deliserdang dan juga pihak keluarga korban, personel Polres Serdangbedagai dan Polres Deliserdang.

Jenazah Jefri Simaremare yang merupakan salah satu korban dari 19 korban yang meninggal dunia setelah diserang KKB pada 1 Desember 2018 lalu, sempat dievakuasi dengan Pesawat Hercules dari Papua menuju Jakarta dan selanjutnya dievakuasi dengan Pesawat Citilink dari Jakarta menuju Bandara Kualanamu.

Perwakilan perusahaan PT Istaka Karya, Idris mengatakan, jenazah Jefri Simaremare diberangkatkan dari Jakarta pukul 05.00 WIB dan tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 07.55 WIB. Selanjutnya akan dibawa ke kampung halamannya di Dusun I Kebun Sayur Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai.

"Jenazah Jefri Simaremare ini merupakan pekerja pembuatan jalur trans Papua dan merupakan salah satu korban meninggal dunia akibat pembantaian pihak KKSB di Papua," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6121 seconds (0.1#10.140)