Gubernur Bangka Belitung Beri Pendidikan Wirausaha Siswa SMA

Jum'at, 30 November 2018 - 20:45 WIB
Gubernur Bangka Belitung Beri Pendidikan Wirausaha Siswa SMA
Gubernur Bangka Belitung Beri Pendidikan Wirausaha Siswa SMA
A A A
BANGKA SELATAN - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri pembukaan Bazar dan Kewirausahaan di SMA Negeri 1 Payung, Kelurahan Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (30/11/2018). Erzaldi menilai pendidikan wirausaha penting diberikan kepada siswa untuk menumbuhkan kemandirian.

"Kita harus membangun jiwa entrepreneur dari sejak dini. Dalam kegiatan ini, kita melatih karakter wirausaha untuk masa depan mereka membaca peluang," kata Erzaldi dalam sambutannya.

Selain itu, pendidikan wirausaha ini juga bisa menjadi stiumulus karakter positif untuk pelajar Bangka Belitung. Hal ini juga bisa menumbuhkan cara berpikir kritis.

"Untuk para bapak dan ibu guru pengajar menumbuhkan karakter bagi tiap siswa adalah penting karena akan memunculkan cara mereka berpikir kritis di masa depannya," ucapnya.

Erzaldi Rosman menegaskan bahwa kemajuan teknologi harus dimanfaatkan secara maksimal guna menumbuhkan karakter wirausaha siswa-siswa. Ditambah, tingginya penggunaan gadget di masyarakat saat ini bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha. "Era sekarang dengan menggunakan teknologi handphone bisa membuat usaha kalian dengan mudah," ujarnya.

Lebih lanjut Erzaldi menilai berkembangnya teknologi juga bisa menjadi peluang untuk memberdayakan potensi alam. Salah satunya untuk meningkatkan nilai jual dan pemasaran hasil alam Bangka Belitung yang diolah masyarakat.

"Jika lada dikelola sendiri dengan proses yang seluruhnya mandiri akan dapat meningkatkan harga jual lada di pasaran, itu sisi ekonominya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0211 seconds (0.1#10.140)