Pemprov Kepulauan Babel Apresiasi Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat Besutan Stafsus Jokowi

Rabu, 09 November 2022 - 15:47 WIB
loading...
Pemprov Kepulauan Babel Apresiasi Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat Besutan Stafsus Jokowi
Salah satu program besutan dari Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar yaitu PIKM telah resmi hadir di Kepulauan Bangka Belitung (Babel). (Ist)
A A A
PANGKALPINANG - Salah satu program besutan dari Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar yaitu Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat (PIKM) telah resmi hadir di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bertempat di Graha Timah – Kota Pangkal Pinang pada hari Rabu (9/ 11 22), PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaludin, Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar, Direktur Utama PT. Timah Tbk Achmad Ardiyanto dan Wakil Rektor I Universitas Bangka Belitung Nizwan Zukhri S.E, M.M secara bersamaan meresmikan kehadiran PIKM.

Bangka Belitung merupakan Provinsi ke-6, setelah program ini hadir di Aceh, Papua Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara. Nantinya program ini akan menggandeng dan berpusat di Universitas Bangka Belitung (UBB).

PIKM bertujuan untuk membantu mahasiswa yang akan menciptakan UMKM baru untuk mendapatkan investor yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan operasional kampus. Sehingga kampus mampu mandiri secara finansial.

PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaludin, berikan apresiasinya atas hadirnya PIKM. Ia berharap dengan adanya PIKM anak muda Bangka Belitung untuk dapat bertransformasi dan berinovasi.

"Kita Babel memang sempat terlambat memulai, tapi tidak untuk telat maju, sehingga langkah percepatan dan inovasi ni sangat penting. Melalui kegiatan dan inovasi yang dilakukan ini bisa turut membangun dan menghasilkan sesuatu yang membanggakan," kata Ridwan.

Stafsus Billy Mambrasar yang pada bulan September lalu telah berkunjung ke Kepulauan Belitung, optimis bahwa PIKM akan berjalan baik di Kepulauan Bangka Belitung dengan melihat segala potensi yang ada di sini.

"Ketika mengunjungi Bangka Belitung dua bulan lalu, saya melihat banyak potensi yang bisa dioptimalkan, seperti Akuakultur di UBB yang mempunyai teknik budidaya dalan perikanan dah dikelola dengan baik oleh kampus dan mahasiswannya," Ungkap putera asli Papa tersebut.

Acara peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan Seminar yang mengangkat tema 'Kepemimpinan Kunci Inovasi dan Transformasi Digital Kewirausahaan' yang dilaksanakan di Graha Timah - Pangkal Pinang yang dihadiri ratusan undangan. Para undangan yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai kampus dan juga tamu undangan lainnya mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Kegiatan yang didukung oleh PT. Timah Tbk dan BRI ini, diharapkan dapat mendorong penuh para anak-anak muda untuk memajukan sektor kewirausahaan dengan memanfaatkan digitalisasi, khususnya di wilayah Kepulauan Bagka Belitung. Sehingga dapat mewujudkan visi Presiden RI Jokowi dalam menciptakan 9 juta talenta digital baru serta 1 juta wirausahawan baru per tahunnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1497 seconds (10.55#12.26)