Bicara Pembangunan, Wabup Kotawaringin Barat Gelar Media Gathering

Kamis, 29 November 2018 - 08:56 WIB
Bicara Pembangunan, Wabup Kotawaringin Barat Gelar Media Gathering
Bicara Pembangunan, Wabup Kotawaringin Barat Gelar Media Gathering
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk membangun Kabupaten Kotawaringin, Kalimantan Tengah dibutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat. Salah satunya media untuk mengangkat pemberitaan dari sisi potensi maupun kinerja pemerintah daerah supaya diketahui khalayak ramai.

"Saya sebagai wakil kepala daerah merasa terbantu dengan pemberitaan yang selama ini diangkat media, baik lokal maupun nasional. Ada berita positif, kritik yang membangun, itu jadi pegangan buat kita untuk membangun kabupaten tercinta ini," kata Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah saat Media Gathering di Pangkalan Bun, Rabu (28/11/2018) malam.

Acara ini diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kotawaringin Barat. Ahmadi berharap hubungan baik antara Pemkab Kotawaringin Barat dan media harus terus dijaga. Sebab tanpa pemberitaan media, pemkab tidak akan mudah menyamapiakan secara luas semua kegiatan, kebijakan, potensi wisata dan sebagainya.

"Hubungan baik ini harus terus dijaga sampai kapan pun. Kita butuh masukan dan juga kritik tapi yang bersifat membangun. Dan kita juga bukan pemerintahan antikritik. Berikan masukan demi jalannya roda pemerintahan yang baik," katanya.

Dalam acara ini puluhan jurnalis dari media cetak, online dan elektronik baik media lokal maupun nasional tampak hadir. Ketua PWI Kotawaringin Barat, Tumarno mengatakan, hubungan baik antara pemkab dan awak media yang bertugas di Pangkalan Bun harus terus dijaga. Namun dalam menjalankan tugas jurnalistik, seorang jurnalis harus tetap independen tanpa ada keberpihakan di satu sisi saja.

"Hubungan baik ini harus terus dijaga. Ini dilakukan demi membangun Kabupaten Kotawaringin Barat supaya terus jaya. Namun kritik media juga harus diterima dengan baik. Sebab dengan kritik yang membangun akan menjadikan Pemkab Kobar semakin maju," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9599 seconds (0.1#10.140)