Motor vs Truk, Biker Tewas dengan Luka Berat di Kepala

Senin, 26 November 2018 - 13:00 WIB
Motor vs Truk, Biker Tewas dengan Luka Berat di Kepala
Motor vs Truk, Biker Tewas dengan Luka Berat di Kepala
A A A
SALATIGA - Teguh Riyadi (23), warga Tengaran Kulon RT 07/RW 01 Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tewas setelah mengalami kecelakaan lalulintas di jalan Soekarno-Hatta, Salatiga tepatnya di daerah Cebongan, Argomulyo, Senin (26/11/2018). Korban tewas karena mengalami luka berat pada bagian kepala akibat benturan keras saat sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul bernomor polisi AD 5779 HH melaju dari arah Salatiga menuju Solo. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga laju motor korban menjorok ke kanan. Dari arah berlawanan (Solo-Salatiga) melaju truk Mitsubishi bernomor polisi AG 8655 UI yang dikemudikan Patmo Setiadji (63), warga Jalan Semeru No 124 B RT 03/RW 02 Kepanjer Lor, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur.

Karena jarak antara motor dengan truk sangat dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan. Benturan keras saat terjadi tabrakan mengakibatkan motor ringsek dan pengendaranya mengalami luka pada bagian kepala dan kaki. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Salatiga.

Akhirnya, korban tewas saat menjalani perawatan medis di rumah sakit. "Korban meninggal dan jenazahnya sudah dimakamkan," kata tetangga korban, Ashof (40).

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Zaenudin membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. "Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Kronologinya, semula truk berjalan dari arah selatan ke utara (Solo-Salatiga) dan motor berjalan dari arah utara ke selatan (Salatiga-Solo). Karena pengendara motor tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah berlawanan maka terjadilah kecelakaan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)