Warga Marancar Tapsel Sambut Baik Program Kesehatan PT NSHE

Minggu, 18 November 2018 - 00:03 WIB
Warga Marancar Tapsel Sambut Baik Program Kesehatan PT NSHE
Warga Marancar Tapsel Sambut Baik Program Kesehatan PT NSHE
A A A
TAPANULI SELATAN - Pelayanan kesehatan PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE), perusahaan yang mengelola PLTA Batangtoru disambut hangat warga Marancar, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Warga berharap program kesehatan terebut bisa dilakukan berkesinambungan.

Sebagian warga mengaku mendapatkan keuntungan dari pemeriksaan kesehatan dan bantuan asupan makanan yang diberikan pihak perusahaan. Seperti penuturan Amrin Ritonga (53), asupan makanan bergizi berupa susu yang ia terima rutin dalam kurun 3 bulan ini sangat sesuai terhadap tubuh dan kesehatannya.

"Cocok memang susu yang kami terima dari PT NSHE ini. Berat saya saja sudah bertambah 3 kilogram. Begitu juga cerita warga lain yang sudah menerima bantuan tersebut," ucap Amrin di Desa Simaninggir, Kecamatan Marancar, Tapsel, Sabtu (17/11/2018) siang.

Amrin bersama warga lain bermarga Simbolon menyebutkan bahwa program bidang kesehatan PT NSHE, sangat menyentuh masyarakat. Apalagi selama ini, ekonomi warga masih terbatas untuk membeli susu sebagai asupan tambahan makanan bergizi.

"Masyarakat tentu senang dengan bantuan ini, karena jelas bermanfaat bagi tubuh masyarakat," pungkasnya.

Warga lainnya, Nurasiah dan Siti Aisyah mengaku sangat terbantu dengan pemberian asupan makanan bergizi bagi kesehatan mereka.

Kepala Desa (Kades) Simaninggir, Paris Siregar menilai, program tersebut sangat baik dan menyentuh terhadap kesehatan masyarakat. Warga, terangnya, menyambut baik kehadiran PLTA di daerah mereka, karena juga memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

"Program ini sangat bagus, masyarakat terbantu dan selalu antusias mengikutinya," ucap Kades. Selaku pemimpin di desa yang memiliki tiga kampung (Simaninggir, Aek Pasir dan Pancur Batu) tersebut, ia selalu mendorong masyarakat untuk selalu aktif mengikuti kegiatan yang digelar PT NSHE bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapsel tersebut.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1519 seconds (0.1#10.140)