3 Kawanan Perampok Toke Emas Ditangkap, Satu Tewas di Rumah Sakit

Selasa, 06 Desember 2022 - 23:57 WIB
loading...
3 Kawanan Perampok Toke Emas Ditangkap, Satu Tewas di Rumah Sakit
Dua perampok toke emas di Tapanuli Selatan saat dihadirkan dalam konfrensi pers ekspose kasus di Mapolres Tapsel, Selasa (6/12/2022). Foto: iNewsTV/Indra Mulia Siagian
A A A
TAPANULI SELATAN - Jajaran Polres Tapanuli Selatan , Sumatera Utara akhirnya menangkap 3 dari 4 kawanan perampok toke emas yang beraksi di Kabupaten Padang Lawas Utara . Namun 1 dari 3 perampok tewas usai menjalani perawatan di rumah sakit.

2 dari 3 kawanan perampok toke emas di Kabupaten Padang Lawas Utara tak berkutik setelah diamankan petugas Satreskrim Polres Tapanuli Selatan. Kedua tersangka berinisial IH dan SP.

Penangkapan terhadap para tersangka ini berawal setelah petugas melakukan penyelidikan kasus perampokan toke emas dengan korban Pemberian Hasibuan.

Baca juga: 2 Kurir 50 Kg Sabu Asal Aceh Dituntut Hukum Mati di PN Medan

Kala itu, korban yang mengendarai sepeda motor dari arah Desa Parigi, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara menuju Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.



Namun nahas, di tengah perjalanan korban yang merupakan toke emas ini dihadang 4 orang pria. Tak lama berselang, seorang pelaku memukul kepala korban dengan kayu hingga membuat korban pingsan, 4 kawanan ini pun membawa emas milik korban dengan berat 900 gram dan meninggalkan korban.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas akhirnya berhasil mengungkap kasus perampokan tersebut dengan berhasil menangkap tersangka IH, SP dan AD. Nahas setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Tapanuli Selatan tersangka AD ditemukan lemas oleh petugas piket.

Baca juga: 2 Oknum Prajurit TNI Tertangkap Basah Selundupkan 75 Kg Sabu dan 40 Ribu Butir Ekstasi

“Tersangka pun kemudian diberi perawatan intensif hingga akhinya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidimpuan. Namun tersangka AD menghembuskan nafas terakhirnya saat mendapat perawatan medis,” kata / Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni.

Petuga pun memulangkan jenasah tersangka ke rumah duka di Desa Sipiongot, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padanglawas Utara. Sementara itu, seorang pelaku yang juga merupakan otak perampokan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1698 seconds (10.101#12.26)