Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura Tegal-Pemalang, Dua Tewas

Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:13 WIB
Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura Tegal-Pemalang, Dua Tewas
Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura Tegal-Pemalang, Dua Tewas
A A A
TEGAL - Kecelakaan karambol yang melibatkan empat kendaraan (3 truk dan 1 motor) terjadi di Jalan Raya Utama Pantura Kabupaten Tegal-Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (18/10/2018). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tersebut mengakibatkan dua orang tewas seketika di lokasi kejadian, tepatnya di depan SPBU Kramat, Desa Kramat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Identitas dua korban meninggal tersebut yakni bernama Indra Lukmana (28), warga Brebes dan Aji (35), warga Kota Tegal. Selain itu, tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Dari informasi yang dihimpun, dua korban itu merupakan para kernet dari truk bermuatan sabun. Korban tewas dan luka-luka itu langsung dibawa ke RS Mitra Siaga.

Dampak kecelakaan tersebut, terjadi penumpukan kendaraan di ruas jalan pantura, baik ke arah Kota Tegal ataupun sebaliknya ke Pemalang. Kemacetan arus lalu lintas terjadi dari arah barat menuju ke arah timur mencapai 5 km lebih.

Berdasar keterangan saksi, kecelakaan bermula saat truk bermuatan sabun dengan nopol G 1556 LG hendak memutar arah ke timur melalui u-turn di depan SPBU. Kemudian, satu truk bernopol G 1352 KE dari arah barat sudah berhenti karena mengetahui truk di depannya sedang memutar arah. Nahas, satu truk lainnya bernopol H 1488 WE dari arah barat juga melaju kencang hingga menubruk dua truk di depannya. Akibatnya, seorang pengendara motor yang berada di belakang kecelakaan karambol itu terimbas dahsyatnya tabrakan.

Edi Purnomo (49), sopir truk bermuatan sabun yang selamat dari kecelakaan itu mengungkapkan kalau dirinya sempat melihat kernet terjepit hingga tewas di lokasi. "Saya sempat lihat kawan saya terjepit sebelum akhirnya saya dilarikan ke RS Mitra Siaga, Kramat," kata Edi.

Sementara, proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dilakukan oleh petugas Unit Laka Polres Tegal memakan waktu lebih dari dua jam.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0014 seconds (0.1#10.140)