Belasan Rusa Griya Agung yang Mendadak Hilang Ternyata Terbawa ke Muba

Selasa, 25 September 2018 - 10:15 WIB
Belasan Rusa Griya Agung yang Mendadak Hilang Ternyata Terbawa ke Muba
Belasan Rusa Griya Agung yang Mendadak Hilang Ternyata Terbawa ke Muba
A A A
PALEMBANG - Belasan rusa di Taman Griya Agung (rumah dinas Gubernur Sumsel) yang mendadak hilang ternyata berada di Musi Banyuasin, kabupaten yang dipimpin Dodi Reza Alex, anak Gubernur Sumsel Alex Noerdin periode 2013-2018.

Ketiadaan belasan rusa di kandangnya di Griya Agung yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Palembang ini sempat menjadi viral dan memunculkan banyak spekulasi atau dugaan. Apalagi Penjabat Gubernur Sumsel Hadi Prabowo menyatakan sejak hari pertama dilantik dan menempati rumah dinas, Jumat (21/9/2018) tidak pernah melihat rusa dimaksud.

Namun hal itu segera dikonfirmasi oleh Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Prov Sumsel, Zaki Aslam. Menurutnya, belasan rusa tersebut tidak hilang melainkan hanya berpindah tempat ke Musi Banyuasin. Dia menjelaskan, beberapa waktu yang lalu ada yang membawanya ke Muba untuk dipelihara di sana.

"Ini terjadi hanya miss komunikasi. Dari 15 rusa itu, empat ekornya milik Pak Alex Noerdin. Tapi oleh yang tukang bawa, dibawa semuanya. Ini hanya karena miss komunikasi," katanya di Palembang.

Rusa – rusa tersebut, segera dibawa ke Palembang dan ditempatkan di kandang semula di Griya Agung. Rusa – rusa tersebut bantuan atau pemberian dari pemerintah untuk dipelihara di Griya Agung.

“Segera dibawa (dikembalikan) ke Palembang di Griya Agung, sudah dikoordinasi dengan Pemkab Muba,” kata mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel.

Seperti diketahui, belasan rusa yang biasa menghiasai taman di samping Griya Agung Palembang mendadak tidak ada di tempat, yang kemudian memunculkan dugaan rusa tersebut hilang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)
pixels