Mendagri Lantik Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaltim

Minggu, 23 September 2018 - 04:21 WIB
Mendagri Lantik Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaltim
Mendagri Lantik Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaltim
A A A
SAMARINDA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Restuardy Daud, Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur di Kotas Samarinda, Sabtu, 22 September 2018.

Tjahjo berpesan kepada Ardhi Daud dalam mengemban amanah sebagai Pj Gubernur Kalimantan Timur. “ Pemerintah daerah itu bukan gubernur sampai kepala desa atau kelurahan. Tapi pemerintah daerah adalah di situ ada namanya TNI dengan tiga matranya, yaitu darat, laut dan udara, kemudian kepolisian mulai dari Kapolda dan jajarannya, ada jajaran kejaksaan, jajaran peradilan, dan DPRD yang mewakili partai politik,” kata Tjahjo.

Dia melanjutkan, apa yang tadi disebutkan itu juga belum cukup libatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya dalam setiap mengambil kebijakan politik sekecil apapun."Ini fungsi tata pemerintahan, siapapun gubernurnya, bupatinya yang terpilih dalam lima tahun hukumnya tegak lurus harus taat dalam rangka melaksanakan tugas nasional dan daerah,” ujarnya.

Tjahjo juga memberikan resep sederhana kunci keberhasilan kepala daerah dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya, yaitu memastikan stabilitas daerah itu berjalan dengan baik. Serta memastikan program strategis Pemerintah Pusat seiring dengan program skala prioritas di provinsi Kalimantan Timur dan kabupaten/kotanya juga bisa berjalan dengan baik

“Kepada jajaran Forkopimda atas nama pemerintah pusat menyampaikan apresiasi dan terima kasih bahwa pelaksanaan Pilkada serentak berjalan aman. Tentunya sinergi antara kepolisian dan TNI dengan tiga matranya kemudian deteksi dini dengan Kabinda, jajaran Kesbangpol, Satpol PP sampai tingkat paling bawah bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1156 seconds (0.1#10.140)