Dapat Paket Misterius Asal China, Ketua Bawaslu Sumut Keheranan

Kamis, 20 September 2018 - 03:14 WIB
Dapat Paket Misterius Asal China, Ketua Bawaslu Sumut Keheranan
Dapat Paket Misterius Asal China, Ketua Bawaslu Sumut Keheranan
A A A
MEDAN - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut), Syafrida R Rasahan merasa keheranan karena mendapat paket misterius asal China.

Pasalnya, wanita berhijab itu mengaku tidak pernah memesan paket dari China tersebut. Syafrida mengaku, dirinya terkejut ketika salah satu stafnya melaporkan ada kurir yang mengantarkan paket dari China ke Kantor Bawaslu Sumut, di Jalan H Adam Malik, Medan.

"Waktu saya masuk ke kantor. Staf saya bilang ada paket dari China, saya heran. Sejak kapan saya pesan barang dari China," terangnya kepada wartawan, Rabu (19/9/2018).

Dari kiriman paket tersebut tertera nama penerima barang Ida Rasahan. Sesuai yang tertera di paket itu, penerima diminta membayar Rp228.589 ditambah dengan ongkos kirim Rp30.000. "Sehingga total yang harus dibayar adalah Rp258.589," ujar Syafrida.

Syafrida juga mengakui hal serupa pernah dialami oleh rekannya yang berada di Yogyakarta. Paket tersebut berasal dari Guangzhou, Guangdong, China dan pengirimnya atas nama Tang Li. "Saat dibuka kawan saya itu, ternyata isinya narkoba," ungkapnya.

Sebelumnya sempat viral juga di media sosial terkait pengiriman paket dari China yang heboh di Yogyakarta beberapa hari lalu. Atas kejadian tersebut, Syafrida mengimbau kepada masyarakat Kota Medan agar selalu bijak menyikapi pengiriman paket secara online.

"Masyarakat harus bijak dengan kiriman-kiriman paket secara online ini. Kita takut ini barang yang dilarang undang-undang dan modus penipuan karena barangnya cast on delivery," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)