Pengedar Sabu Tak Berkutik Ditangkap Polisi yang Menyamar

Selasa, 29 September 2020 - 15:18 WIB
loading...
Pengedar Sabu Tak Berkutik Ditangkap Polisi yang Menyamar
Tersangka pengedar sabu ditangkap Satresbarkoba Polres Lahat. FOTO : Istimewa
A A A
LAHAT - Satreskrim Narkoba Polres Lahat menangkap seorang pengedar sabu, Heru Pratama (28). Heru ditangkap polisi yang menyamar sebagai pembeli barang haram.

Penangkapan warga Jalan Letnan Amir Hamzah Kelurahan Pasar Baru, Kabupaten Lahat ini bermula anggota Satnarkoba yang sudah mendapat informasi akan adanya transaksi melakukan lidik di Jalan Amir Hamzah, Pasar Baru.(Baca juga : Sadis, 5 Pria Bejat Perkosa Janda hingga Tewas di Pinggir Sungai )

Tidak lama berada di lokasi, sosok pengedar muncul. Awalnya, Heru tak menaruh curiga dengan anggota Satnarkoba yang menyamar sebagai pembeli. Namun, saat anggota yang menyamar terus mendekat, Heru mulai curiga dan seketika membuangkan satu paket kecil serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan dengan menggunakan tangan sebelah kanan tempat tersangka berdiri.

"Ya dilakukan penyamaran. Namun tampakya pelaku curiga dan membuang barang bukti. Kesigapan petugas, barang bukti tersebut dapat terlihat dan segera membekuk pelaku," kata Paur Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono, Selasa (29/9/2020).(Baca juga : Kemendikbud Resmi Putuskan Ijazah Bupati Lahat Cik Ujang Tidak Sah )

Tak sampai di situ, kata Lispono, anggota Satnarkoba Lahat kemudian melakukan pengeledahan di rumah terduga dan kembeli menemukan barang bukti satu paket kecil serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis shabu . Barang haram tersebut tersimpan di dalam jaket warna hitam yang tergantung di kamar rumah pelaku.

"Barang bukti yang kita amankan dua paket kecil serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis Shabu, satu potong jaket warna hitam merk Nevada, satu kotak rokok. Status pengedar," katanya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)