DPRD Semarang Minta PDAM Tirta Moedal Atasi Keluhan Warga

Selasa, 18 September 2018 - 16:00 WIB
DPRD Semarang Minta...
DPRD Semarang Minta PDAM Tirta Moedal Atasi Keluhan Warga
A A A
SEMARANG - DPRD Kota Semarang, Jawa Tengah meminta kepada PDAM Tirta Moedal Semarang agar tidak hanya fokus mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD), tapi juga mengatasi keluhan masyarakat terkait kuantitas dan kualitas air.

"Itu menjadi pekerjaan rumah bagi PDAM Tirta Moedal. Sebab itu seharusnya tidak memiliki masalah atau kendala untuk memenuhi harapan pelanggan dari sisi anggaran. Nyatanya selama ini sudah bisa menyetor PAD ke Pemkot," kata Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wiwin Subiono dalam diskusi Prime Topic MNC Trijaya Semarang "Menjaga Kualitas Air Bersih" di Quest Hotel Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/9/2018).

Menurutnya, anggaran yang disetorkan ke APBD bisa digunakan untuk melakukan perbaikan semua jaringan atau instalasi yang kurang atau rusak. "Jadi harus mengutamakan untuk memberikan pelayanan yang maksimal sebelum berpikir menyetor PAD sesuai target," ujarnya.

PDAM Tirta Moedal tahun ini ditargetkan bisa menyetor PAD sebesar Rp15 miliar. Wiwin berpendapat, jika nantinya PDAM tak bisa memenuhi target karena mengutamakan memberikan pelayanan maksimal, maka dapat disampaikan melalui laporan.

"Jika memang ada kekurangan anggaran, bisa dibicarakan dengan dewan dan pemkot. Misalkan anggaran yang ada untuk perbaikan jaringan, kan bisa. Supaya utamanya kan pelanggan ini bisa terpenuhi," kata Wiwin.

Sementara, Kabag Produksi PDAM Tirta Moedal Hari Murti mengatakan, pihaknya segera melakukan perbaikan pada pipa-pipa yang rusak maupun telah usang. "Perbaikan infrastruktur akan diambilkan dari pendapatan PDAM tahun ini," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0423 seconds (0.1#10.140)