Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda Anti Narkoba di Aceh

Minggu, 16 September 2018 - 07:24 WIB
Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda Anti Narkoba di Aceh
Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda Anti Narkoba di Aceh
A A A
BANDA ACEH - Kemenpora RI bekerja sama dengan Generasi Muda Desa Nusantara menggelar pelatihan kader pemuda anti narkoba di Provinsi Aceh, Sabtu (15/9/2018).

Pelatihan yang dijadwalkan berlangsung hingga 23 September itu akan digelar di lima kabupaten/kota meliputi Kabupaten Aceh Jaya, Bireun, Banda Aceh, Pidie serta Kabupaten Pidie Jaya.

Aceh Jaya menjadi kabupaten pertama yang menggelar pelatihan kader pemuda anti narkoba dan diikuti lebih dari 200 peserta dari komunitas pemuda se-Kabupaten Aceh Jaya. Pelatihan kader pemuda anti narkoba turut dihadiri dan dibuka langsung Wakil Bupati Aceh Jaya, Teuku Yusri Sofyan.

Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa kejahatan narkoba harus ditanggulangi bersama. Tidak hanya pemerintah, tapi generasi muda juga harus berperan aktif mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Narkoba ini perilaku setan yang diharamkan agama. Pemerintah daerah Aceh Jaya harus bersinergi dengan pemuda anti narkoba untuk menanggulanginya," kata Teuku Yusri Sofyan.

Assisten Deputi bidang Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, Arifin, mengatakan, pelatihan di lima kabupaten se-Aceh tersebut merupakan tindak lanjut dari pengukuhan kader inti anti narkoba yang dilaksanakan awal bulan September lalu.

"Ini (pelatihan) adalah lanjutan dari pascapengukuhan 200 Kader Inti Anti Narkoba yang sudah dikukuhkan pada 4 September kemarin. Hadirnya 200 kader inti itu diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pemuda di aceh tengang pentingnya menyadari akan bahaya narkoba," kata Arifin.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)