Ibu Rumah Tangga Ini Nekat Pasok Sabu untuk Suami di Rutan

Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:54 WIB
loading...
Ibu Rumah Tangga Ini Nekat Pasok Sabu untuk Suami di Rutan
Seorang ibu rumah tangga nekat memasok narkoba untuk suaminya yang tengah ditahan di rutan. FOTO: iNews.tv/ Yusradi
A A A
TAKENGON - Untuk menunjukan rasa cintanya pada suami, seorang ibu rumah tangga warga Pondok Gajah Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah justru diamankan petugas rutan Kelas II B Takengon, Aceh Tengah karena mencoba memasok sabu untuk suaminya yang sedang menjalani masa hukuman, Kamis (9/7/2020).

RH,24, IRT muda bersama dua anak nya yang masih balita saat itu membawa makanan dan pakaian untuk suami nya RW yang mendekam di rutan tersebut akibat terjerat kasus penyalah gunaan narkotika jenis sabu.

Kepala Pengamanan Rutan Muhammad Fadhil mengatakan, sebenarnya untuk sementara tidak ada jam berkunjung di Rutan kelas IIB Takengon, hal tersebut di terapkan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Namun RH datang hanya menitipkan makanan dan pakaian untuk disampaikan kepada suaminya RW yang sedang menjalani masa hukuman di Rutan kelas IIB Takengon.

Karena curiga dengan gerak gerik RH, akhirnya petugas membawa masuk RH keruangan dan memeriksa seluruh barang bawaan secara detil. “Karena curiga dengan gerak geriknya, petugas jaga membawanya masuk lalu memeriksa seluruh barang bawaan, bahkan petugas wanita juga mengeledah bagian badan RH,” terangnya.

Kecurigaan itu akhirnya terbukti setelah petugas berhasil menemukan narkotika jenis sabu seberat 4,13 gram yang coba di seludupkan ke dalam rutan.

RH mencoba mengelabui petugas dengan menyelipkan narkoba jenis sabu seberat 4,13 gram yang di bungkus dalam plastik dan di selipkan pada bagian lipatan pinggang celana training yang dibawa untuk suaminya.

Atas kejadian tersebut Fadhil mengatakan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada kepala Kepala Rutan kelas IIB Takengon dan Kanwil Aceh.

Sementara untuk proses hukum lebih lanjut terhadap RH dan suami nya RW, Fadhil mengatakan saat ini RH bersama suami nya RW sudah di bawa oleh Satuan Reserse Narkotika Polres Aceh Tengah.(Baca juga : Terdampar di Aceh, 98 Muslim Rohingya Bakal Ditampung di Pasar Induk Lhokseumawe )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)