Pemkab Kobar Geber Pembangunan Jalan Penghubung Antardesa

Kamis, 06 September 2018 - 09:21 WIB
Pemkab Kobar Geber Pembangunan Jalan Penghubung Antardesa
Pemkab Kobar Geber Pembangunan Jalan Penghubung Antardesa
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggenjot infrastruktur jalan dan jembatan. Salah satunya memperlebar akses jalan penghubung antardesa yang ada di Kecamatan Pangkalan Banteng.

"Tim Bina Marga terus menggenjot pembukaan akses dan memperlebar jalan desa di Kecamatan Pangkalan Banteng," kata Kepala Bidang Marga Dinas PUPR Kobar Juni Gultom kepada MNC Media, Kamis (6/9/2018).

Dijelaskan, pembukaan jalan penghubung antardesa yang ada di kecamatan, diharapkan akan memperlancar akses masyarakat setempat. Tentunya, dengan bagus dan meningkatnya infrastruktur jalan mau pun jembatan, maka akan berdampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

"Pembangunan melalui swakelola ini, agar akses ke semua desa terbuka dan terhubung dengan baik. Kemudian memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan akses jalan setempat," katanya.

Pembangunan infrastruktur jalan ini, lanjut Gultom, tidak hanya fokus dilaksanakan di desa yang ada di Kecamatan Pangkalan Banteng saja, namun fokus di semua wilayah ada di Kobar. "Tim Bina Marga juga sedang mengarahkan konsorsium Pemkab Kobar dan perusahaan untuk pembukaan jalan di Kumai Seberang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3766 seconds (0.1#10.140)