Pasca-Asian Games, Alex Pastikan JSC Tidak Terbangkalai

Rabu, 05 September 2018 - 13:29 WIB
Pasca-Asian Games, Alex Pastikan JSC Tidak Terbangkalai
Pasca-Asian Games, Alex Pastikan JSC Tidak Terbangkalai
A A A
PALEMBANG - Sukses menggelar Asian Games 2018, Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) yang berisikan sejumlah venue berstandar dipastikan akan tetap terpakai atau bermanfaat. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan, tahun depan sedikitnya lima event olahraga tingkat internasional yang akan memanfaatkan venue di Jakabaring.

Menurut Alex, adapun kelima kejuaraan yang bertaraf internasional tersebut, di antaranya, kejuaraan Dayung, Panjat Tebing, Sepak Takraw, Bowling, Voli Pantai dan kejuaraan Asia Pasifik Menembak. "Palembang ditunjuk lagi tuan rumah selain mempunyai venue yang bertaraf internasional juga sudah sukses menggelar event olahraga setingkat Asian Games," ujar Alex Rabu (5/9/2018).

Namun, sambung Alex, seusai Asian Games tidak serta-merta langsung dilanjutkan dengan kejuaraan. Apalagi setelah Asian Games selesai pada 2 Septembe lalu, perlu dilakukan seperti perawatan, inventarisasi terhadap fasilitas yang ada di JSC.
Untuk itu, Kompleks JSC saat ini ditutup sementara untuk umum hingga pertengahan September mendatang. "Selesai Asian Games tidak serta merta sudah menggelar event olahraga lagi, tapi sudah ada lima yang menunggu," katanya.

Alex yang segera menghabisi masa jabatan periode keduanya, segera menanggalkan jabatan lebih cepat karena maju menjadi Caleg DPR RI. Terkait JSC, Alex berharap kejuaraan terus digelar di Jakabaring sehingga kompleks Jakabaring tidak akan terbengkalai.

"Saya berharap walaupun saya tidak lagi menjadi gubernur, nantinya JSC ini dipegang oleh orang yang memang benar-benar profesional, sehingga JSC itu tetap terjaga," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5608 seconds (0.1#10.140)