Jenazah Mahasiswi Asal Indonesia yang Meninggal di Jerman Tiba di Malang

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 13:50 WIB
Jenazah Mahasiswi Asal Indonesia yang Meninggal di Jerman Tiba di Malang
Jenazah Mahasiswi Asal Indonesia yang Meninggal di Jerman Tiba di Malang
A A A
MALANG - Jenazah Shinta Putri Dina Pertiwi akhirnya tiba di rumah duka Jalan Bandulan XII No. 359, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (24/8/2018).

Mahasiswa pasca sarjana Universitas Beyreuth, Jerman ini ditemukan meninggal dunia pada Kamis (9/8/2018) petang waktu Jerman, di Danau Trebgaster yang berada di dekat kampusnya.

Ibunda almarhumah Shinta, Umi Salamah begitu tegar menghadapi kenyataan putri tersayangnya pulang dalam peti jenazah, setelah selama lima tahun ini tidak pernah pulang karena menempuh pendidikan di Jerman. "Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulangan jenazah putri kami. Terimakasih atas segala doanya," ujar Umi, penuh ketegaran.

Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 10. 25 WIB, dan langsung disambut oleh para pelayat yang sudah memadati rumah duka. Jenazah langsung disalatkan di ruang tamu rumah duka.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Malang, Sutiaji yang datang untuk memberikan penghormatan bagi almarhumah mengatakan, Almarhumah adalah anak yang baik. Semua meyakininya. "Selama hidupnya, selalu mengajarkan perdamaian, toleransi, dan pejuang Islam yang Rahamatan Lilalamin," ujar Sutiaji.

Kebaikan almarhumah, banyak diketahui Sutiaji dari teman-teman dan keluarga almarhumah. "Ananda Shinta, selalu menjadi imam bagi perempuan pelajar Indonesia, yang beragama Islam di Jerman," ujarnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)
pixels