Peserta Demo Tewas Usai Aksi di Kantor Bupati Sumba Timur

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 21:48 WIB
Peserta Demo Tewas Usai...
Peserta Demo Tewas Usai Aksi di Kantor Bupati Sumba Timur
A A A
SUMBA TIMUR - John Tay Hungga (26) seorang peserta demo tewas usai digelarnya aksi mendukung investasi perkebunan tebu PT Muria Sumba Manis (MSM) di Pelataran Kantor Bupati Sumba Timur, NTT, Jumat (3/8/2018) sore. Sebelumnya demo mendukung investasi perkebunan tebu PT Muria Sumba Manis (MSM) digelar ratusan karyawan dan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sumba Timur sejak Jumat siang hingga sore hari.

Tunggu Takanjanji paman korban mengatakan, korban sebelumnya sehat tapi tidak sarapan sebelum demo. John Tay Hungga keponakannya merupakan sekuriti PT Muria Sumba Manis (MSM) yang ikut berdemo ke kantor Bupati Sumba Timur.

Sebelum menggelar aksi para pendemo naik truk terbuka lalu berkonvoi sekitar 45 kilometer dari lokasi perkebunan kemudian menggelar aksi di bawah terik matahari hingga menjelang sore di depan Kantor Bupati Sumba Timur.

“Korban mendadak jatuh pingsan saat ikut aksi demo dan sempat menjalani perawatan darurat oleh peserta demo lainnya sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha. John tidak tertolong setelah hanya beberapa saat tiba di rumah sakit,” kata paman korban ini.

Dia berharap PT MSM bertanggungjawab memenuhi hak–hak John sebagai karyawan dan mengurus jenazahnya sampai saat pemakaman.

Sementara itu suasana haru terlihat di ruang jenazah RSUD Umbu Rara Meha, Kabupaten Sumba Timur tempat jenazah John Tay Hungga disemayamkan.

Satu persatu kerabat dan kenalan korban mendatangi ruang jenazah untuk sekedar melihat korban yang telah terbujur kaku setelah sebelumnya ambil bagian dalam aksi demo ke kantor bupati dan DPRD setempat Jumat siang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0085 seconds (0.1#10.140)