Buka IEF, Alex Paparkan Kemajuan Sumatera Selatan

Kamis, 02 Agustus 2018 - 13:42 WIB
Buka IEF, Alex Paparkan Kemajuan Sumatera Selatan
Buka IEF, Alex Paparkan Kemajuan Sumatera Selatan
A A A
PALEMBANG - Indonesia Economic Forum (IEF) kelima digelar di Palembang, Sumsel, Kamis (2/7/2018). Gubernur Sumsel Alex Noerdin hadir membuka sekaligus menjadi pembicara.

Dalam sambutan dan juga paparannya, seperti biasa Alex tampil memukau dan mengundang decak kagum peserta baik dari nasional seperti Chairman Wantiknas, Ilham Habibie, Chairman & Founder Jababeka Tbk SD Darmono dan ratusan praktisi ekonomi lainnya.

"Sumsel bukan apa-apa, bukan provinsi terkaya, anggaran secukupnya. Tapi kami mampu dan dampak dari Asian Games Rp70 triliun dana mengucur ke Sumsel selama tiga tahun," ujarnya disambut tepuk tangan.

Menurut Alex, sejak SEA Games 2011 investasi terus masuk dan pertumbuhan ekonomi melebihi nasional. Dengan pembangunan yang telah terwujud, dan beberapa yang masih proses adalah tugas semuanya termasuk pengusaha muda untuk tampil. "Kalau saya tugasnya menciptakan iklim investasi yang baik," katanya.

Alex yang segera mengakhiri masa jabatan periode keduanya sebagai Gubernur Sumsel ini mengharapkan forum ini mampu mengkoneksikan potensi dan sumber daya yang dimiliki dengan para investor dari luar. "Tidak mudah membangun, silahkan kritis jangan apatis. Saya segera mengakhiri jabatan, silahkan lanjutkan pembangunan di Sumsel," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)