Terpeleset Nyebur di Laut Karangkusan Pati, Satu Nelayan Hilang

Kamis, 26 Juli 2018 - 22:30 WIB
Terpeleset Nyebur di Laut Karangkusan Pati, Satu Nelayan Hilang
Terpeleset Nyebur di Laut Karangkusan Pati, Satu Nelayan Hilang
A A A
PATI - Dua nelayan hilang di perairan timur laut Karangkusan, Banyutowo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (26/7/2018). Satu orang berhasil dievakuasi oleh kapal cantrang nelayan Rembang dalam keadaan selamat.

"Korban selamat atas nama Imam Madiun (30), warga Dukuhseti RT 03/RW 02 Banyutowo, Kabupaten Pati. Berhasil dievakuasi oleh kapal cantrang nelayan Rembang, namun belum bisa dimintai keterangan karena masih melanjutkan melaut dan baru besok sandar di dermaga Rembang," kata Koordinator Basarnas Jepara, Whisnu Yuas, Kamis (26/7/2018).

Adapun satu nelayan lagi, Said (35), warga Dukuhseti RT 03/RW 02 Banyutowo, Kabupaten Pati sampai saat ini belum ditemukan, masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini berawal ketika Kapal Motor Margo Rahayu berukuran berat 6 GT (Grosstonnage) dengan dua person on boat (POB) sedang melaut di perairan Banyutowo. Salah satu nelayan terpeleset saat membawa jeriken berisi solar sehingga jatuh ke laut. Satu nelayan lagi yang berupaya menolong dengan menggunakan tutup fiber malah ikut nyebur ke laur.

"Ini baru dugaan karena di atas kapal ditemukan dua tutup fiber yang hilang dan jeriken berisi solar tumpah di galangan kapal," katanya.

Peralatan keselamatan life jacket masih lengkap di atas kapal. Saat ini, tim gabungan dari Basarnas Jepara, BPBD, Polairud, RAPI Pati, Koramil, Polsek Dukuh Seti, warga dan nelayan sekitar melakukan penyisiran mengunakan perahu karet ke arah Barat kurang lebih empat nautical mil.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0518 seconds (0.1#10.140)