Partai Perindo Klarifikasi Alasan Mundurnya Pemuda Perindo DIY

Rabu, 11 Juli 2018 - 20:15 WIB
Partai Perindo Klarifikasi Alasan Mundurnya Pemuda Perindo DIY
Partai Perindo Klarifikasi Alasan Mundurnya Pemuda Perindo DIY
A A A
YOGYAKARTA - DPW Partai Perindo Derah Istimewa Yogyakarta (DIY) membantah alasan pengunduran pengurus DPW Pemuda Perindo DIY karena ada intimidasi dan ajakan tidak mendukung Joko Widodo (Jokowi). Sesuai hasil Rapimnas, Perindo memutuskan mendukung pemerintahan dan Jokowi dua periode.

Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi mengatakan berdasarkan hirarki partai, DPW dan DPD harus menjalankan dan mengawal kebijakan partai tersebut, termasuk soal dukungan kepada pemerintah dan Jokowi juga sudah jelas. "Jadi alasan itu tidak benar," kata Nanang di kantor DPW Perindo DIY, Jalan Ipda Tut Harsono, Yogyakarta, Rabu (11/7/2018).

Nanang membantah kabar tentang mundurnya kepengurusan DPD Pemuda Perindo se-DIY. Sebab Pemuda Perindo baru ada di tingkat DPW, sedangkan tingkat DPD secara legal formal belum terbentuk. Namun dia membenarkan ada kader yang menyatakan mundur.
"Karena itu kami perlu klarifikasi soal itu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Nanang jiuga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPW Pemuda Perindo DIY yang sudah bekerja sama selama ini dan menjelang pemilahan umum (pemilu) memilih untuk keluar dan itu memang hak mereka. "Yang jelas Perindo DIY tetap solid dan tidak ada masalah. Terbukti sesuai dengan instruksi partai tanggal 9 jam 9 kemarin serentak mendatangi KPU masing-masing pemberitahuan penyerahan berkas bacaleg," katanya.

Ketua DPD Perindo Sleman Aswin Hudayan menambahkan meski pengunduran diri pengurus Pemuda Perindo DIY berimbas pada batalnya satu kader menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg), penjaringan bacaleg tetap dilakukan secara profesional. Setelah mendaftar, bacaleg akan diuji kelayakan, terutama untuk menentukan nomor urut bacaleg.

"Melalui tahapan ini, akan diketahui standar mereka. Jadi kami tidak asal-asalan dalam memilih bacaleg," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6811 seconds (0.1#10.140)