Bacaleg Perindo Yogyakarta Banu Febrianto Dorong UMKM Naik Kelas

Minggu, 27 Agustus 2023 - 20:39 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Yogyakarta Banu Febrianto Dorong UMKM Naik Kelas
Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Yogyakarta, M. Banu Febrianto terus bergerak untuk mendorong UMKM naik kelas. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Yogyakarta, M. Banu Febrianto, terus bergerak mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa naik kelas. UMKM menjadi salah satu sektor yang resisten terhadap krisis ekonomi, bahkan kala pandemi Covid-19.



UMKM dinilainya juga menjadi tulang punggung untuk ekonomi Indonesia bertahan, bahkan pulih dan tumbuh lebih cepat ketimbang negara lain. Tak terkecuali di Kota Yogyakarta, sektor UMKM sampai saat ini mampu memberikan lapangan pekerjaan yang jauh lebih besar dibanding sektor lain.



Sayangnya, masih ada UMKM yang jalannya belum maksimal. Hal inilah yang membuat Banu selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Perindo Kota Yogyakarta, merasa tertantang untuk memberi kontribusi terhadap UMKM di Kota Yogyakarta.



Mantan petinggi di sebuah perusahaan tambang tersebut, lantas berusaha mendampingi UMKM agar lebih berkembang dan dapat naik kelas. "Kami ingin agar lebih banyak lagi UMKM yang naik kelas," tutur Banu.

Bacaleg partai bernomor urut 16 di surat suara Pemilu 2024 tersebut, berusaha mendampingi UMKM yang belum memiliki legalisasi dibantu legalitasnya. Di antaranya seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT), dan izin halal.

Selain itu, dia juga berusaha untuk mendorong UMKM agar Peduli lingkungan. Sebab isu lingkungan sangat penting diperhatikan, karena belakangan memang menjadi salah satu yang diprasyarakatkan ketika hendak memasukki pasar yang lebih luas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)