Golkar Minta Akur Wujudkan Pemerintahan Bersih di KBB

Senin, 09 Juli 2018 - 18:39 WIB
Golkar Minta Akur Wujudkan Pemerintahan Bersih di KBB
Golkar Minta Akur Wujudkan Pemerintahan Bersih di KBB
A A A
BANDUNG BARAT - Beban berat harus dipikul oleh calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpilih Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) dalam memimpin KBB lima tahun ke depan. Mereka harus memulihkan dan mengembalikan citra pemerintahan yang bersih pascaadanya OTT oleh KPK kepada Bupati Bandung Barat Abubakar dan sejumlah pejabat SKPD.

"Tantangan ke depan paslon Akur tidak ringan. Mereka harus bisa segera mewujudkan pemerintahan yang good and clean governance pasacaadanya OTT oleh KPK," tegas Wakil Ketua DPD Partai Golkar KBB Gunawan Rasyid, Senin (9/7/2018).

Sebagai partai yang mengusung paslon Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado), pihaknya secara legowo mengakui kemenangan Akur dengan presentase 46,54%. Pihaknya akan menjadi mitra kritis dalam mengawal visi misi paslon Akur, terutama dalam membangun pemerintahan yang bersih melalui reformasi birokrasi dengan pola rekrutmen yang transparan dan akuntabel tanpa setoran.

Tidak hanya itu, kata dia, Aa Umbara-Hengkiharus segera membuat percepatan penyelesaian ketimpangan pembangunan antara wilayah utara dan selatan. Caranya dengan membangun pusat pertumbuhan baru melalui pembangun infrastruktur dan akses jalan baru yang memadai sehingga berdampak kepada peningkatan daya beli masyarakat.

Mereka juga mesti menangkap momentum dengan adanya Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, Perkantoran Provinsi Jawa Barat, Perguruan Tinggi ITB, dan kawasan industri di wilayah Kecamatan Cikalong dan Cipeundeuy. Termasuk dinamika pembangunan di Kawasan Bandung Utara (KBU) dengan segera melakukan evaluasi dan revitalisasi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) agar masyarakat KBB tidak jadi tamu dan penonton di rumah sendiri.

"Jangan memberi ruang dan peluang munculnya oknum-oknum yang melakukan pelanggaran. Berantas itu semua agar KBB jadi daerah yang maju dan masyarakatnya akur."

Menyikapi hasil akhir perhelatan Pilbup KBB 2018, dia mengucapkan selamat kepada paslon Akur atas kemenangannya semoga menjadi pemimpin yang amanah. Dirinya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang terlibat di pilkada untuk segera move on karena pilkada sudah selesai. Mari segera berpikir dan bekerja agar KBB menjadi kabupaten termaju di Jabar karena potensi yang dimiliki sangat besar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9874 seconds (0.1#10.140)