Kasus Kebakaran Puluhan Kapal Ikan, 13 Orang Diamankan Polisi

Senin, 09 Juli 2018 - 17:25 WIB
Kasus Kebakaran Puluhan Kapal Ikan, 13 Orang Diamankan Polisi
Kasus Kebakaran Puluhan Kapal Ikan, 13 Orang Diamankan Polisi
A A A
DENPASAR - Pascakebakaran yang menghanguskan 39 kapal di Pelabuhan Benoa, Denpasar, kepolisian mengamankan 13 orang, awak dari salah satu kapal yang diduga awal munculnya api.

"Ini sudah hampir 12 jam terbakar, ya mudah-mudahan api bisa segera padam. Kita juga sudah melakukan pemeriksaan kepada 13 awak salah satu kapal dan kita interogasi sekitar 5-6 orang," kata Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, di Denpasar, Senin (9/7/2018).

Dia menyatakan, sudah melakukan pemeriksaan penyebab kapal terbakar. Dikabarkan ada salah satu kapal membawa bahan bakar jenis solar sehingga kebakaran cepat meluas. "Kita masih tunggu hasil lab forensik apakah penyebabnya karena fire atau erusion," paparnya.

Dia menyayangkan tidak adanya sumber air terdekat untuk pemadaman di pelabuhan Benoa mengingat air laut sudah tercampur dengan solar. Diberitakan sebelumnya, sedikitnya 39 kapal ikan terbakar di pelabuhan Benoa, Bali, sejak pukul 02.15 Wita.

Untungnya dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian belum bisa diperkirakan, karena pemilik kapal belum bisa dimintai keterangan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)