Terpercik Api Saat Pengelasan, Dua Kapal Nelayan di TPI Juwana Pati Terbakar

Jum'at, 08 Mei 2020 - 21:17 WIB
loading...
Terpercik Api Saat Pengelasan, Dua Kapal Nelayan di TPI Juwana Pati Terbakar
Dua kapal yang tengah tambat di sebelah utara TPI Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah, terbakar, Jumat (8/5) malam. Foto/Agus Atha
A A A
PATI - Dua kapal yang tengah tambat di sebelah utara Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah, terbakar, Jumat (8/5/2020) malam. Kebakaran tersebut diduga karena percikan api saat ada perbaikan kapal.

Kebakaran diketahui oleh warga sekitar pukul 18.00 WIB malam tadi. Kali pertama kejadian itu ketika warga sedang buka puasa.

“Saat itu, dari sekitar TPI Juwana ada asap tebal yang membumbung ke langit. setelah ditelusuri, ternyata ada sebuah kapal yang terbakar,” kata salah satu warga dalam kesaksiannya di lokasi, Jumat (8/5/2020).

Dari pantauan di lapagan, api di lokasi kejadian cukup besar, terlebih disertai dengan hembusan angin yang cukup kencang. Sampai saat ini, masih dalam penanganan tim pemadam kebakaran.

Sementara, tepat di sebelah kanan dan kirinya, juga terdapat kapal yang sedang parkir. “Dihawatirkan, apabila api tidak segera padam akan merembet ke kapal yang lain. Ini sangat berbahaya bagi para nelayan,” kata dia.

Sampai saat ini, mobil pemadam kebakaran terus berdatangan untuk membantu memadamkan kobaran api tersebut. Lokasinya yang cukup dekat dengan jalan, sehingga mobil damkar bisa masuk untuk memadamkan api.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)