Jatuh dari Motor, Perampok Toko Emas Diringkus Massa

Senin, 09 Juli 2018 - 16:31 WIB
Jatuh dari Motor, Perampok Toko Emas Diringkus Massa
Jatuh dari Motor, Perampok Toko Emas Diringkus Massa
A A A
PURWAKARTA - Dua perampok membobol salah satu toko emas di Jalan Sudirman, Kabupaten Purwakarta, Senin (9/7/2018). Perhiasan emas seberat 27 gram sempat mereka gondol sebelum akhirnya tertangkap massa tak jauh dari lokasi perampokan.

Kedua pelaku, masing-masing SD (30) dan AS (50), keduanya warga Cimahi Jawa Barat, nyaris tewas dihakimi massa. Namun anggota polisi yang mendatangi lokasi kejadian langsung mengamankan kedua pelaku untuk dibawa ke Mapolres Purwakarta.

Kanit Jatanras Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta Ipda Putra Adi Winarta mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat satu pelaku masuk ke Toko Emas Dian dan berpura-pura akan membeli gelang emas seberat 27 gram. Setelah penjaga toko memberikan yang diminta untuk dilihat-lihat, pelaku meminta satu perhiasan lagi.

Di saat penjaga toko akan mengambil, tiba-tiba pelaku kabur hingga diteriaki maling. Kemudian datang satu pelaku lainya menunggu di depan toko dengan menggunakan sepeda motor.

"Ketika kedua pelaku menjalankan aksinya, kondisi di sepanjang Jalan Sudirman sedang ramai karena. Sehingga ketika ada teriakan maling dari toko emas, warga sekitar langsung mengejarnya. Pelaku yang berusaha tancap gas tiba-tiba saja jatuh dan berhasil ditangkap," ungkap Putra kepada awak media.

Barang bukti yang disita berupa emas seberat 27 gram dan 1 unit sepeda motor. Untuk penyelidikan lebih lanjut ke dua pelaku dibawa ke Mapolres Purwakarta.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)