Gerindra Ajukan Penggantian Wakil Ketua DPRD Salatiga

Jum'at, 29 Juni 2018 - 17:18 WIB
Gerindra Ajukan Penggantian Wakil Ketua DPRD Salatiga
Gerindra Ajukan Penggantian Wakil Ketua DPRD Salatiga
A A A
SALATIGA - DPP Partai Gerindra mengajukan usulan penggantian Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga Diah Sunarsasi. Kader Partai Gerinda itu akan diganti dengan kader lain yang juga duduk di kursi Dewan, yakni Riawan Woro Endartiningrum. Rencananya, pelantikan Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga dari Partai Gerindra akan dilaksanakan pada 2 Juli 2018.

Wakil DPC Gerindra Kota Salatiga Supriyadi Fatkhi menyatakan, DPP Partai Gerindra telah melayangkan surat pengajuan usulan penggantian sosok Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga kepada Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio. Usulan tersebut juga sudah dirapatkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Salatiga.

"Penggantian Bu Diah (Diah Sunarsai) merupakan keputusan DPP Partai Gerindra. Dalam surat keputusan DPP Partai Gerindra disebutkan bahwa DPP menunjuk Riawan Woro Endartiningrum sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga menggantikan Diah Sunarsasi," katanya, Jumat (29/6/2018).

Dia mengatakan, dengan adanya penggantian sosok pimpinan DPRD itu, maka akan dilakukan pergantian anggota Komisi DPRD dari Gerindra untuk menggantikan posisi Riawan Woro Endartiningrum di Komisi B DPRD Kota Salatiga. "Soal komposisi yang baru, masih digodok," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kota Salatiga Agung Susetyo mengatakan, pelantikan Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga dari Partai Gerindra yang baru akan dilaksanakan pada Senin (2/7/2018). "Sesuai hasil rapat Banmus, pelantikan penggantian wakil ketua dilaksanakan besok Senin (2 Juli 2018). Undangan sudah kami layangkang kepada semua anggota DPRD, kalangan eksekutif dan lainnya," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7021 seconds (0.1#10.140)