Saat Bupati Cantik Kunjungi TPS Bergaya Piala Dunia

Rabu, 27 Juni 2018 - 12:53 WIB
Saat Bupati Cantik Kunjungi...
Saat Bupati Cantik Kunjungi TPS Bergaya Piala Dunia
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengunjungi TPS 14 Dusun Anjun Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (27/6/2018). TPS ini unik karena seluruh petugas panitia pemungutan suara (PPS) menggunakan atribut sepak bola Piala Dunia yang saat ini sedang digelar di Rusia.
Kunjungan bupati cantik ini menarik perhatian warga sekitar yang datang untuk mencoblos dan berebut untuk bersalaman sehingga petugas keamanan langsung mengamankan lokasi TPS.

Sepanjang lokasi TPS 14 ini para petugas PPS menggunakan kostum lengkap sepak bola berdasarkan negara yang lolos piala dunia seperti Brazil, Argentina, Perancis, dan Inggris. Di sela-sela waktu senggang menunggu warga yang datang ke TPS, petugas mendengarkan lagu-lagu tema Piala Dunia.

Cellica mengatakan sangat mengapresiasi yang dilakukan petugas PPS 14 ini karena selain bisa menghibur juga bisa menarik perhatian warga sekitar untuk datang mencoblos.

"Ide menggunakan seragam Piala Dunia dari masing-masing negara merupakan hal positif yang seharusnya dilakukan oleh petugas PPS. Apa pun idenya sepanjang itu positif dan bisa menarik warga untuk datang mencoblos harus kita dukung. Di Karawang sendiri ada beberapa TPS yang memang tampil unik seperti menggunakan seragam wisuda ataupun pakaian adat Sunda," katanya.

Ketua TPS 14 Endang Jaelani mengatakan, ide menggunakan kostum sepak bola karena memanfaatkan momentum Piala Dunia agar bisa menarik perhatian warga sekitar untuk datang mencoblos. Untuk TPS 14 ini jumlah pemilih mencapai 600 orang dari 4 RT yang diprediksi tingkat partispasi warga sekitar mencapai 80%.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya tingkat partisipasi warga pemilih mencapai 80%, kita berharap dengan menggunakan atribut Piala Dunia pemilih yang datang lebih dari itu," ujar Endang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8864 seconds (0.1#10.140)