Ilham Akbar Habibie Blak-blakan Maju Pilgub Jabar 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:00 WIB
loading...
Ilham Akbar Habibie Blak-blakan Maju Pilgub Jabar 2024
Putra Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie blak-blakan soal keinginannya maju sebagai Cagub pada Pilgub Jabar 2024. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Putra Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie blak-blakan soal keinginannya maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Diketahui, Ilham sendiri saat ini telah memperoleh rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.



"Saya kira pada prinsipnya saya berkeinginan tentu Jabar 1, itu jelas," ucap Ilham saat acara temu media di Bandung, Sabtu (29/6/2024).

Terkait koalisi untuk Pilgub Jabar 2024, Ilham mengaku sejauh ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah satu partai yang rajin berkomunikasi.

"Dalam diskusi yang sedang dan akan dilakukan dengan partai-partai pengusung lainnya, saya kira diketahui bahwasannya kita intensif dengan PKS," ungkapnya.

Meski komunikasi intens, kata Ilham, Partai NasDem dan PKS belum menemukan kesepakatan final terkait koalisi di Pilgub Jabar nanti.



"Kita belum kesepakatan final, kita masih harus lewat proses dan diharapkan dalam beberapa minggu ke depan kita akan lihat hasilnya," ujarnya.

Ilham meyakini, apapun nanti hasil kesepakatan dari kedua partai tersebut, dirinya akan tetap maju sebagai Cagub Jabar 2024.



"Bagaimana nanti siapa yang akan menjalankan apa, saya kira adalah bagian dari proses itu. Saya tidak bisa mengawali hasilnya, tapi sekali lagi saya tentu berkeyakinan berkeinginan sebagai Jabar 1, tapi proses itu harus kita lalui," katanya.

Meski begitu, Ilham pun akan tetap menerima bila kesepakatan koalisi mengharuskan dirinya menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) Jabar.

"Kalau itu adalah hasil dari proses, saya siap, kalau itu hasil dari proses. Saya kira dalam hal itu ya yang penting menang," tegasnya.

Disinggung soal kriteria wakil, Ilham mengatakan dirinya ingin mencari sosok berdarah Sunda.

"Kriterianya kalau menurut saya yang sangat penting adalah dia orang Sunda. Ada yang bilang ke saya artis, agama, saya kira kita lihat nanti, tapi yang jelas alangkah baiknya dia orang Sunda," jelasnya.

Dengan begitu, Ilham dan calon wakilnya tersebut akan saling melengkapi dalam memetakan permasalahan yang ada di Jabar nantinya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0944 seconds (0.1#10.140)
pixels