Koalisi Perindo dan 8 Partai Non Parlemen Resmi Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Minggu, 25 Agustus 2024 - 18:47 WIB
loading...
Koalisi Perindo dan...
Partai Perindo bersama delapan partai non parlemen resmi menyatakan dukungan penuh mereka kepada pasangan calon Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024. Foto/Yudy HJ/iNewsTV
A A A
SUBANG - Partai Perindo bersama delapan partai non parlemen resmi menyatakan dukungan penuh mereka kepada pasangan calon Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024. Dukungan ini dinyatakan secara langsung saat perwakilan dari sembilan partai tersebut mengunjungi kediaman Dedi Mulyadi di Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Minggu (25/8/2024) sore.

Koalisi sembilan partai non parlemen ini, yang pada Pemilu Legislatif Jawa Barat 2024 mengantongi sekitar 1,7 juta suara, sepakat mendukung Dedi Mulyadi karena dinilai sebagai sosok yang merakyat serta memiliki kecintaan mendalam terhadap budaya dan kesenian Jawa Barat.

Ketua DPW Perindo Jabar, Umar Sanusi, menyatakan bahwa dukungan ini berawal dari kecintaan mereka terhadap Jawa Barat dan keinginan untuk memilih pemimpin yang mampu membawa provinsi ini lebih maju. "Dari kriteria yang kami sepakati, semua bermuara pada sosok Dedi Mulyadi, yang telah terbukti berhasil memajukan Kabupaten Purwakarta saat menjabat sebagai bupati selama dua periode," ujar Umar Sanusi.



Menanggapi dukungan tersebut, Dedi Mulyadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. "Dukungan ini menjadi semangat bagi kami untuk mewujudkan Jawa Barat yang lebih istimewa. Kami akan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik, tanpa berlebihan dalam menyikapi besarnya dukungan yang mengalir," kata Dedi Mulyadi.

Selain Perindo, delapan partai non parlemen lainnya yang menyatakan dukungan adalah Hanura, Gelora, Garuda, PKN, Partai Buruh, Prima, PBB, dan Partai Ummat. Dukungan dari koalisi partai non parlemen ini semakin memperkuat posisi Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024, yang juga telah menerima dukungan dari partai besar seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan PSI.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)