4 Pasangan Cagub-Cawagub Dinyatakan Sehat dan Siap Bertarung di Pilgub Jabar 2024

Kamis, 05 September 2024 - 18:30 WIB
loading...
4 Pasangan Cagub-Cawagub...
Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni memastikan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar lolos pemeriksaan kesehatan. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar memastikan empat pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Jabar lolos pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat.

Keempat paslon tersebut, yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.



Dengan telah lolosnya pemeriksaan kesehatan, keempat paslon pun dipastikan akan bertarung ketat di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengatakan, keempat pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Jabar tersebut sebelumnya telah melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada 30 Agustus hingga 1 September 2024 lalu.



Adapun hasil pemeriksaan kesehatan tersebut telah diterima pihaknya pada Rabu (4/9/2024) kemarin dan akan disampaikan kepada liaison officer (LO) keempat paslon.

Ummi menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, keempat paslon dinilai mampu mengikuti kontestasi Pilgub Jabar 2024.



"Pertimbangan dari tim pemeriksaan kesehatan, dipastikan mereka mampu. Catatan kecil saja, paling terkait tindak lanjut seperti perlu therapi dan lainnya, tapi overall memenuhi syarat," ucap Ummi di Kantor KPU Jabar, Kamis (5/9/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)