Sudrajat Awali Hari Pencoblosan dengan Lari Pagi Bersama Cucu

Rabu, 27 Juni 2018 - 08:43 WIB
Sudrajat Awali Hari Pencoblosan dengan Lari Pagi Bersama Cucu
Sudrajat Awali Hari Pencoblosan dengan Lari Pagi Bersama Cucu
A A A
BANDUNG - Bersama tiga orang cucunya, Agan Harihan, Perwira Arsya, dan Rai Emirsyah, cagub Jabar nomor urut 3 Sudrajat mengawali hari pemungutan suara Pilgub Jabar 2018, Rabu (27/6/2018) dengan berlari pagi.

Seusai menunaikan salat subuh, Sudrajat melakukan aktivitas jogging itu dengan mengelilingi kompleks perumahannya di Jalan Hegarsari III, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Mengenakan training berwarna abu-abu, tak tampak sedikit pun raut ketegangan dari wajah cagub yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN itu. Bahkan, senyuman terus menyelimuti wajahnya, terlebih dia ditemani ketiga cucu yang dicintainya itu.

"Ya biasa ini (olahraga) rutin. Setiap subuh biasanya saya lari jalan lari jalan, biasanya saya dapat dua keliling sampai empat keliling. Ini kebetulan cucu-cucu lagi libur, jadi ikut," ujar Sudrajat usai jogging.

Disinggung persiapan khusus jelang pencoblosan, Sudrajat mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Dia hanya menyiapkan kondisi fisiknya agar terlihat bugar.

"Sehat, tertib, dan tenang. Tidak ada hal, tidak ada beban, sekarang semua masyarakat Jawa Barat menuju ke TPS, dari jam 7 sampai jam 1 siang," katanya.

Sudrajat rencananya akan memberikan hak pilihnya dalam Pilgub Jabar 2018 dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 di TPS 27 di Jalan Hegarmanah, Cikendi, Kelurahan Hergamanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Lokasi TPS yang hanya berjarak kurang dari satu kilometer dari kediamannya ini tampak sudah didandani layaknya tenda perkawinan. Pada pagi hari, panitia pun sudah bersiap-siap menyambut warga RT 1-5 di RW 9 tersebut. Pengumuman pun dikabarkan lewat pengeras suara masjid sekitar.

Tenda lokasi pemungutan suara ini berwarna mencolok kuning tua, merah, dan biru. Umbul-umbul dan gerbang pun menyambut masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya. Terdapat empat bilik suara dan dua kotak suara.

Jalan menuju TPS 27 dengan 388 calon pemilih ini cukup kecil, hanya bisa dilalui oleh satu mobil. Karenanya, pergerakan kendaraan pun dibatasi karena tidak bisa berpapasan. Dengan kondisi ini, Sudrajat dan keluarganya direncanakan akan hadir di TPS 27 pada pukul 08.00 setelah berjalan kaki dari kediamannya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6035 seconds (0.1#10.140)