KPU Purwakarta Prioritaskan Distribusi Logistik Pilkada ke Wilayah Terjauh

Senin, 25 Juni 2018 - 18:51 WIB
KPU Purwakarta Prioritaskan Distribusi Logistik Pilkada ke Wilayah Terjauh
KPU Purwakarta Prioritaskan Distribusi Logistik Pilkada ke Wilayah Terjauh
A A A
PURWAKARTA - KPU Kabupaten Purwakarta prioritaskan distribusi logistik Pilgub Jabar dan Pilkada Purwakarta ke kecamatan terjauh seperti Kecamatan Sukasari. Minimnya akses jalan ke wilayah tersebut menjadi alasan dalam pendistribusian di hari kedua masa tenang

Sebanyak empat armada besar pun disiapkan dalam proses pendistribusian logistik untuk menjangkau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terjauh itu. Sehingga, 2.984 kotak suara untuk pemungutan suara bisa berada di 1.492 TPS sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ramlan Maulana menerangkan, hari ini empat armada pemilu dikerahkan untuk mendistribusikan logistik ke tujuh PPK. Salah satu wilayah yang mendapat perhatian khusus adalah Kecamatan Sukasari.

"Di kecamatan itu masih adanya akses jalan yang minim sehingga pendistribusian ke TPS ada yang menggunakan sepeda motor," ungkap Ramlan kepada SINDOnews, Senin (25/6/2018).

Dia pun berharap partisipasi politik dalam pelaksanaan pilkada serentak ini bisa tinggi atau mencapai antara 78%-80%. KPU, terang dia, berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu secara maksimal.

Sementara itu, berdasarkan pantauan SINDOnews di KPU Kabupaten Purwakarta, beberapa kendaraan besar tampak hilir mudik mengangkut kotak suara dari kantor penyelenggara itu di Jalan Flamboyan, Purwakarta. Sejumlah anggota kepolisian bersenjata lengkap pun tampak menjaga ketat proses pendistribusian logistik pemilu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3650 seconds (0.1#10.140)