Pejabat Daerah Kobar Lepas Ribuan Pemudik Gratis Jasa Marga

Senin, 11 Juni 2018 - 20:25 WIB
Pejabat Daerah Kobar Lepas Ribuan Pemudik Gratis Jasa Marga
Pejabat Daerah Kobar Lepas Ribuan Pemudik Gratis Jasa Marga
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1439 H di kampung halaman, operator jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk, kembali menyelenggarakan program mudik gratis bertajuk Mudik Guyub Rukun 2018.

Mudik gratis perusahaan BUMN ini menggunakan moda transportasi kapal laut dari Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng tujuan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang Jawa Tengah. Sejumlah pejabat daerah Kobar melepas pemudik di dermaga pelabuhan menggunakan kapal milik Pelni KM Binaiya.

Pejabat yang hadir diantaranya, Kepala Dishub Kobar Petrus Rinda, KSOP Kelas IV Kumai, Capt. Wahyu Prihanto, GM PT Pelindo III Kumai, Sutopo, Kapolsek Kumai, AKP Agus, Dan Pol KPPP Kumai, Ipda Sumarno dan GM Pelni Pangkalan Bun, Isdwi Santo.

"Jasa Marga bekerjasama dengan Pelni, memberangkatkan 850 orang pemudik menggunakan kapal laut yang diberangkatkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Semarang," ujar Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk, M Agus Setiawan usai melepas pemudik.

Dikatakan, kegiatan mudik gratis ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan untuk para karyawan dan keluarga karyawan, serta masyarakat sekitar jalan tol yang telah berkontribusi dalam menunjang proses bisnis perusahaan.

Program mudik guyub rukun ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Jasa Marga setiap menjelang Lebaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Petrus Rindra mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada PT Jasa Marga yang telah membantu memberangkatan pemudik dari Kabupaten Kobar tujuan Semarang.

Meski para pemudik merupakan warga pendatang, namun program ini cukup membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan mudik Lebaran 2018.

"Program mudik gratis yang diselenggarakan sejumlah perusahaan BUMN salah satunya Jasa Marga sangat membantu kami pemerintah daerah dalam menyukseskan kegiatan mudik Lebaran 2018. Harapannya tahun depan kuota bisa ditambah lagi supaya meringankan warga," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7598 seconds (0.1#10.140)