Berikan THR, Pemkab Gunungkidul Gelontorkan Anggaran Rp40,7 Miliar

Rabu, 06 Juni 2018 - 10:06 WIB
Berikan THR, Pemkab Gunungkidul Gelontorkan Anggaran Rp40,7 Miliar
Berikan THR, Pemkab Gunungkidul Gelontorkan Anggaran Rp40,7 Miliar
A A A
GUNUNGKIDUL - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai non-ASN Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam waktu dekat bakal menerima tunjangan hari raya (THR). Pemkab Gunungkidul telah menyiapkan anggaran sebesar Rp40,7 miliar untuk kebutuhan tersebut.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul Putro Sapto Wahyono mengatakan, telah menyiapkan semua anggaran menggunakan dana tak terduga. Anggaran tersebut akan diberikan kepada 8. 612 PNS dan 7. 453 non-PNS. "Total kita siapkan dari anggaran tak terduga sebesar Rp40,7 miliar," terangnya kepada SINDOnews, Rabu (6/6/2018).

Selain dari dana tak terduga, pemberian THR bagi tenaga harian lepas (THL) atau non-ASN di lingkungan Pemkab Gunungkidul dilakukan dengan kebijakan tersendiri. Untuk memberikan THR ini, pihaknya sudah berusaha meminta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) menggeser sementara upah yang sudah masuk di setiap dinas."Jadi semua tercover dengan baik. Karena ini kebijakan pusat kami ikuti," ucapnya.

Salah satu tenaga honorer di sekolah dasar, di Kecamatan Wonosari, Bayu Prihartanto berharap, para honorer juga kecipratan THR. Paling tidak uang THR ini bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga selama Lebaran.

"Karena sifatnya benar benar sangat membantu kami. Karena insentif kami belum layak. Jadi kami berharap kami juga menerima," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)