Deddy Mizwar Siap Wujudkan Pelabuhan Patimban

Sabtu, 26 Mei 2018 - 23:17 WIB
Deddy Mizwar Siap Wujudkan Pelabuhan Patimban
Deddy Mizwar Siap Wujudkan Pelabuhan Patimban
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar menyatakan siap melanjutkan pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang bila terpilih menjadi gubernur Jawa Barat di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Insya Allah pembangunan Pelabuhan Patimban akan diteruskan, mungkin saja 2020 sudah bisa beroperasi," ujar Demiz dalam keterangan resmi.

Menurutnya, Provinsi Jabar perlu memiliki pelabuhan besar, khususnya untuk mendukung pergerakan barang. Terlebih, selama ini aktivitas ekspor dan impor di Jabar hanya melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Deddy yakin, dengan kehadiran Pelabuhan Patimban nanti, daya saing masyarakat terhadap kebutuhan pokok pun semakin meningkat lantaran masyarakat akan mendapatkan barang dengan harga yang relatif lebih murah.

"Kalau rotan seperti di Ciremasa mesti harus diekspor di Tanjung Priok pasti mahal. Tapi nanti dari Cirebon ekspornya lewat Patimban ongkosnya lebih murah, sehingga masyarakat untungnya besar," ucapnya.

Apalagi, tambah Deddy, Pelabuhan Patimban pun nantinya terintegrasi dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka yang kini sudah mulai beroperasi. Sehingga, pertumbuhan ekonomi pun akan semakin meningkat.

"Kalau infrastruktur semuanya sudah ada, pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat. Kenapa? Karena banyak investor datang," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9252 seconds (0.1#10.140)